-->

Warung Mie Pak Tomie Nganjuk Sejak 1980 Pertahankan Cara Tradisional yang Kental

Saat jalan-jalan ke Nganjuk, Jawa Timur terdapat galat satu rekomendasi loka masakan buat Teman Traveler kunjungi. Namanya merupakan Warung Mie Pak Tomie yang sederhana, namun hampir selalu antre pengunjung. Bahkan, artis sekelas Via Vallen ataupun pelawak legendaris Jawa Timur, Qirun pula menyempatkan diri buat mencoba olahan minya. Penasaran?

Cerita Menarik Dibalik Pemilihan Nama

Warung Mie Pak Tomie, via Instagram/stephanie_iriyanti
Warung Mie Pak Tomie, via Instagram/stephanie_iriyanti

Warung Mie Pak Tomie telah dirintis sejak tahun 1980. Buat mereka yg kerap perjalanan ke Surabaya dan melewati Nganjuk, loka ini telah begitu familiar. Plang nama menurut loka ini relatif besar dan memang kondang menyuguhkan olahan mi dengan rasa yang menggugah kesukaan. Ada cerita unik dibalik pemilihan nama loka makan ini.

Banyak orang menduga apabila pemilik tempat makan ini bernama Tomi. Namun hal tersebut salah besar . Pasalnya, nama asli perintis warung makan ini merupakan Suyoto dan istrinya yg bernama Kusmi.

Nah, Pak Suyoto ini panggilannya Pak To, lantaran berjualan mie lama -lama dipanggil Pak Tomie. Sekarang pengelolaan warung dipegang oleh generasi kedua & diurus oleh anak dan keponakan-keponakan dari Suyoto dan istrinya.

Cara Pengolahannya yg Masih dengan Anglo

Pengolahan tradisional, via Instagram/nanayusuf27
Pengolahan tradisional, via Instagram/nanayusuf27

Dari awal berdiri hingga sekarang ini, resep yang dipakai di tempat ini nir berubah. Begitu juga menggunakan cara pengolahannya. Mereka masih mempertahankan cara tradisional menggunakan memakai anglo, atau dengan memanfaatkan bara arang kayu. Aroma olahan yg dimasak dengan arang kayu memiliki aroma harum yg lebih lezat dibandingkan menggunakan pemanas api gas elpiji.

Menu-hidangan Unggulan yang Ditawarkan

Mie godok menu unggulan, via Instagram/nanayusuf27
Mie godok hidangan unggulan, via Instagram/nanayusuf27

Di loka makan Nganjuk ini menyediakan beberapa menu, didominasi olahan mi. Ada mi godok, mi nyemek, mi goreng, nasi goreng, nasi mawut, & krengsengan. Meskipun memiliki beberapa hidangan, yg diunggulkan di sini ada dua macam, yakni mi godok atau mi kuah & pula mie gorengan. Cita rasa olahan mi di sini banyak diterima pada pengecap poly orang. Tak galat tempatnya begitu ramai.

Alamat Warungnya dan Beberapa Cabangnya

Kondisi Warung Pak Tomie, via Instagram/laurentiadewi_blog
Kondisi Warung Pak Tomie, via Instagram/laurentiadewi_blog

Jika jelajah Nganjuk dan ingin merasakan masakan di sini, kamu mampu langsung melipir ke tempatnya yang berada pada Jl. Gatot Subroto, No. 1, Nganjuk. Bukanya mulai menurut 15:00 WIB sampai dengan dini hari. Ada cabang lainnya yg bisa didatangi yakni yg berada di Kecamatan Sukomoro, Nganjuk. Harganya, seporsi mi godog Rp17.000.

Rasa olahan mi tempat ini begitu menggiurkan lho Teman Traveler. Maka dari itulah, harus cicip ketika sedang pada Nganjuk.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter