-->

Kidang Pananjung Bus Wisata Purwakarta yang Siap Ajak Wisatawan Keliling Kota

Kidang Pananjung merupakan sebuah bus wisata Purwakarta yang bentuknya seperti Bandros atau Bandung Tour on Bus. Siap mengajak wisatawan berkeliling kota. Teman Traveler yg berencana buat liburan ke Purwakarta, akomodasi menyenangkan ini akan lebih memudahkan bepergian. Seperti apa unik dan cantiknya bus wisata ini? Berikut ulasannya!

Program menurut Pemprov Jabar

Bus Wisata Program Pemprov Jabar via Instagram/purwakartainframe

Kidang Panunjang atau bus wisata ini adalah bagian berdasarkan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat menyiapkan bus wisata buat 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Termasuk Kabupaten Purwakarta.

Dalam acara ini, beberapa wilayah di Jawa Barat mendapat bantuan gratis bus wisata. Pada tahap pertama ada 13 wilayah yg mendapatkannya. Antara lain, Kabupaten Sumedang, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kota Cimahi, Garut, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya dan Purwakarta.

Bus Wisata Keliling Purwakarta

Bus Akan Berkeliling Kota Purwakarta via Instagram/haji_aming

Bus wisata bernama Kidang Pananjung ini mempunyai fungsi yg sama menggunakan Bandros, yaitu digunakan buat berkeliling kota. Dituturkan Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming, nantinya bus akan dilengkapi dengan guide yg bertugas memberikan berita terkait tempat-loka wisata pada Purwakarta.

Rute

Rute Mengelilingi Kota Purwakarta via Instagram/haji_aming

Rute atau trayek yg akan dilewati bus wisata ini adalah jalan-jalan atau lokasi yang populer sebagai ikon Kota Purwakarta. Perjalanan nantinya akan dimulai berdasarkan Alun-alun Purwakarta menuju jalur kota Pasar Jum’at.

Rute akan dilanjut ke Kemuning – Kebon Kolot, Tajug Gede Cilodong. Dari sana, bepergian akan balik lagi ke arah BTN – Situ Buleud & alun-alun.

Tiket

Wakil Bupati Purwakarta Meninjau Bus Wisata via Instagram/haji_aming

Berdasar dalam peraturan menurut Pemerintah Kabupaten, pengelolaan bus wisata Purwakarta ini akan dipegang oleh DPC Organda Purwakarta. Termasuk mengenai tiket.

Tetapi sampai saat ini, pemerintah Kabupaten Purwakarta masih menunggu satu unit lagi menurut dua bus yang akan dikirimkan Pemprov Jabar. Karenanya, harga tiket belum diputuskan.

Bagian Belakang Bus Wisata yg Didesain Khusus via Instagram/haji_aming

Menurut Tatan Margandi, Ketua DPC Organda Purwakarta, dilansir berdasarkan aneka macam asal, harga tiket diperkirakan sebesar Rp20 ribu buat dewasa & Rp15 ribu buat pelajar per satu kali bepergian. Cukup terjangkau, kan?

Bus wisata Purwakarta menggunakan nama Kidang Pananjung diharapkan bisa menaikkan jumlah kunjungan wisatawan. Selain berlibur ke beberapa objek wisata pada Purwakarta misalnya Taman Batu, Bukit Panenjoan, & Gunung Parang, nantinya Teman Traveler bisa keliling kota menggunakan bus ini.

Sudah terbayang asyiknya? Yuk liburan ke Purwakarta!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter