-->

Kiyakabin Resort Lombok Unil yang Berikan Sensasi Bermalam di Bangunan Serba Jati

Kuta, Senggigi, & gili-gilinya adalah daerah yang populer latif di Lombok. Pastinya jua jangan melewatkan kesempatan buat menginjakkan kaki di Sekotong. Di sini juga tersedia pilihan akomodasi. Resort unik pada Lombok yang harus dicoba adalah Kiyakabin. Teman Traveler akan mencicipi sensasi bermalam pada bangunan serba jati. Yuk, kepoin lebih dalam!

Penggunaan Jati Hangus

Menggunakan jati hangus, via Instagram/kiyakabin

Tak misalnya loka menginap kebanyakan, Teman Traveler akan mencicipi sensasi tidak sama saat menginjakkan kaki pada Kiyakabin. Material serba jati ini tampak sangat unik. Bahan yg digunakan berasal berdasarkan hutan lokal. Bahkan sengaja dibuat hangus dalam bagian luar yg bertujuan buat melindungi bangunan menurut iklim tropis yang sangat terasa lantaran letaknya yang berada di tepi pantai.

Mewakili Budaya Sasak

Mewakili budaya sasak, via Instagram/kiyakabin

Pengaturan posisi unit kamar sengaja dibentuk tidak teratur. Seperti yang telah diberitakan Kompas.Com, dari Atelier Riri (Biro arsitektur Indonesia) menyatakana rancangan Kiyakabin dibuat untuk mewakili budaya Sasak.

Pembangunannya bekerja sama dengan pengrajin lokal. Desain tampak menjadi adonan antara gaya hayati lokal menggunakan konsep bangunan terbaru, tetapi permanen hemat tenaga.

Pemandangan Kamar yg Beda-Beda

Pemandangan menghadap ke pantai, via Instagram/kiyakabin

Cocok bagi pecinta kenyamanan, resort unik di Lombok ini hanya menyediakan 3 kamar. Setiap ruangan mempunyai karakteristik berbeda-beda.

Satu kamar terdapat yg pemandangannya mengarah ke pantai, ruangan kedua menghadap ke kolam renang, & terakhir sengaja dibuat misalnya tempat tinggal panggung agar dapat menggunakan gampang melihat pemandangan menurut sisi yg lebih tinggi. Jangan lupa buat memanjakan diri dengan mencoba bermain pada kolam renangnya.

Lokasi dan Tarif

Resort Kiyakabin, via Instagram/kiyakabin

Kiyakabin bertempat di Sekotong Barat & menghadap ke pantai. Teman Traveler pun dapat menyaksikan indahnya panorama mentari karam atau bermain pasir pada sana. Tarif per malam berkisar mulai dari Rp650 ribu buat dua orang dan Rp880 ribu buat tipe studio yang bisa dihuni sang 4 tamu sekaligus.

Tujuan menurut liburan ialah meluangkan saat buat diri sendiri agar tidak tertekan dari kesibukan harian. Teman Traveler bisa menambah pengalaman baru dengan mencoba resort unik pada Lombok satu ini. Segera agendakan ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter