-->

Kuliner Serba Es di Jogja Lawan Panasnya Kota Pelajar dengan yang Segar-segar

Saat keliling kota Jogja di siang hari, terik surya tak jarang menyengat. Untuk menangkalnya, terdapat poly cara lezat yg diambil. Salah satunya merupakan menggunakan minum yg segar-segar. Kota Gudeg ini menyimpan banyak macam es segar, baik yg populer ataupun yang legendaris. Berikut ini ada beberapa rekomendasi es pada Jogja yang bisa buat dicicipi kesegarannya.

Es Buah PK

Es Buah PK, via Instagram/gembulfoodie
Es Buah PK, via Instagram/gembulfoodie

Es Buah PK merupakan salah satu yg populer pada Jogja. Tempat ini sudah dirintis sejak tahun 1973. Meskipun sudah puluhan tahun berdiri, cita rasanya masih sama enaknya.

Penjual es ini mangkal pada trotoar pinggir Jl. Pakuningratan, Cokrodinatan, Jetis, Jogja. Nama PK sendiri ternyata bukan asal dari penjualnya, melainkan singkatan menurut Pakuningratan. Menu primer yg poly diburu adalah es buahnya. Harganya di bawah Rp10.000.

Es Murni

Es Teller Spesial Murni, via Instagram/ceritamakan
Es Teler Spesial Murni, via Instagram/ceritamakan

Selanjutnya terdapat Es Murni yg mengakibatkan es teler sebagai hidangan unggulannya. Di dalamnya ada cherry, alpukat, tape, agar-supaya, kelapa belia dan pula astor. Es Murni ini sanggup ditemukan pada Jogja ataupun juga Magelang.

Yang berada pada Jogja ada pada Jl. Sagan 1060 dan pada Foodcourt: Jogjaparadise, Toko Progo, Indogrosir, JCM, & pula Hartono Mall. Untuk yg pada Magelang, engkau mampu mendapatkannya pada Jl. Sriwijaya 28, Ruko Prayudan. Harga es teler khas dibanderol Rp21.000.

Es Teler Mendunia

Alpukat kocok, via Instagram/voilajogja
Alpukat campurkan dan kocok, via Instagram/voilajogja

Kamu penggemar alpukat? Datang saja ke Es Teler Mendunia yg berlokasi pada Jl. Selokan Mataram, setelah jembatan berwarna hijau berdasarkan arah Gejayan Kanan jala. Bukanya mulai berdasarkan jam 08:00 hingga pukul 18:00.

Di sini menunjukkan alpukat aduk rata menggunakan rasa yang begitu istimewa. Kombinasi maut nan menggoyang lidah. Ada alpukat, es serut, dan tidak ketinggalan jua kental cantik. Harganya hanya Rp10.000.

Es Cepot

Es Cepot, via  Instagram/jogjaculinary
Es Cepot, via Instagram/jogjaculinary

Lalu ada jua Es Cepot yg berlokasi di Jl. Beo, Demangan, Jogja. Tempat ini memberikan beberapa hidangan utama, sebut saja es teller, es butir, dan es campur. Penyajian es di loka ini memanfaatkan gelas piring benang dengan porsi yang nir pelit.

Misalnya saja terdapat Es Cepot Sirup Frambozen, akan ada campuran butir alpukat, jelly, cincau, & pula kelapa belia. Perpaduan yang lezat & menyegarkan.

Es Jaipong Kota Baru

Es Jaipong Kota Baru, via Instagram/jogjafoodhunter
Es Jaipong Kota Baru, via Instagram/jogjafoodhunter

Tidak kalah segar dan nikmat berdasarkan yang sebelum-sebelumnya pula terdapat Es Jaipong Kota Baru. Penyajiannya begitu memanjakan mata & rasa bikin perut senang . Satu porsi es jaipong pada sini biasannya akan terdapat hungkwe, tape singkong, mutiara, cinncau hitam, lalu disiram memakai santan, es batu & gula merah.

Kesegaran yg bisa bikin tenggorokan nyaman. Tempat pada Jl. I Dewa Nyoman Oka, Jogja. Buka mulai jam 10:00 hingga habis. Datu porsinya dipatok Rp5.000.

Mau yang segar-segar buat cegah panasnya kota Jogja, pilihan di atas bisa diambil ya. Apakah telah terdapat yang dicoba sebelumnya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter