-->

Selain Camii Ini Dia Pilihan Masjid di Jepang Destinasi Liburan Ramah Muslim di Negeri Sakura

Dilansir berdasarkan Tempo, pemeluk Islam pada Jepang ketika ini berjumlah sekitar 160.000 orang. Meski masih minoritas, namun Teman Traveler yang beragama Islam bisa permanen bisa plesiran ke Jepang menggunakan nyaman. Pasalnya, selain Masjid Camii Tokyo, beberapa pilihan masjid pada Jepang ini dia dapat digunakan buat beribadah dengan damai.

Masjid-masjid ini juga dekat menggunakan beberapa atraksi wisata yg menyenangkan. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya!

Masjid Kobe

Masjid Kobe, yang Pertama di Jepang via Instagram/susyrustiarti

Masjid Kobe merupakan masjid pertama di Jepang. Beberapa asal menjelaskan beliau dibangun pada 1928. Disebutkan jua bahwa masjid ini turut sebagai saksi bisu Perang Dunia II. Ia merupakan galat satu bangunan yg tetap berdiri tegak selesainya serangan bom.

Masjid Kobe terletak pada Kobe, Hyogo Prefecture, Jepang. Di kawasan ini masih ada pula beberapa destinasi wisata yang menyenangkan. Salah satunya merupakan Kitano-cho.

Distrik Bernuansa Eropa di Kobe via Instagram/valentinegso

Ia merupakan sebuah distrik pada Kobe menggunakan gaya bangunan bernuansa Eropa. Jarak antara keduanya pun cukup dekat. Teman Traveler hanya perlu jalan kaki kurang lebih 9 mnt!

Otaru Mosque

Tampilan Otaru Mosque yg Unik via Instagram/careestravel

Ketika jalan-jalan di lebih kurang wilayah Otaru, Hokkaido dan datang waktunya shalat, Teman Traveler bisa singgah ke Otaru Mosque. Jaraknya relatif dekat menggunakan Stasiun Otaru; hanya sekitar 12 mnt.

Masjid berlantai tiga ini relatif unik. Bentuknya kotak dengan kubah mini pada bagian atasnya. Tempat ibadah ini dibangun pada 2009 kemudian dengan nama orisinil Masjid Al-Noor.

Bisa Jalan-jalan ke Otaru Canal yg Romantis via Instagram/chopsticksontheloose

Setelah terselesaikan melaksanakan shalat, Teman Traveler bisa melanjutkan jalan-jalan ke Otaru Canal yang romantis. Jarak menurut masjid menuju canal cantik ini hanya lebih kurang 2 mnt mengendarai kendaraan atau 12 mnt berjalan kaki.

Fukuoka Mosque

Fukuoka Mosque Saat Salju via Instagram/el_vikar

Liburan ke Jepang & ingin mengunjungi Pulau Kyushu? Teman Traveler nir usah khawatir kesulitan menemukan loka ibadah ya. Karena sejak 2009 lalu, kawasan ini telah memiliki sebuah masjid yg dikenal menggunakan nama Fukuoka Mosque. Lokasinya ada di Higashi Ward, Fukuoka, Fukuoka Prefecture.

Bagian Dalam Hakoshima Residence yg Dibangun Abad 18 via Instagram/toshihiroobata

Salah satu atraksi menarik pada sekitar masjid yg bisa dikunjungi merupakan Hakoshima Residence. Ia adalah sebuah situs atau bangunan antik yang dibangun sejak 1872. Dari masjid, Teman Traveler hanya perlu ketika kurang lebih 8 mnt berkendara buat sampai ke lokasi.

The Arabic Islamic Institute Mosque

Gedung The Arabic Islamic Institute via Instagram/arslanjapan

The Arabic Islamic Institute Mosque sudah dibangun semenjak 1982 lalu. Gedung ini didirikan dengan tujuan menguatkan hubungan antara pemerintah Arab & Jepang. Di dalam gedung terdapat aneka macam fasilitas, keliru satunya adalah masjid bernama Hiroo Mosque.

Roppongi Hills, Kawasan Metropolitan di Tokyo via Instagram/howard740127

Menariknya, gedung ini dibangun di area Bukit Roppongi. Yaitu sebuah area termodern di Kota Tokyo yg mempunyai beberapa atraksi hiburan menarik. Seperti bioskop, museum dan loka-tempat pertunjukan. Jaraknya pula cukup dekat, sekitar 13 mnt berjalan kaki!

Asakusa Mosque

Asakusa Mosque via Instagram/mt.Kazbek

Selain Masjid Camii, pilihan masjid pada Jepang selanjutnya yang sanggup menjamin ketenangan liburan Teman Traveler selama pada sini merupakan Asakusa Mosque. Masjid ini dibangun dalam 1998 lalu menggunakan nama lain Daar Al-Arqam.

Asakusa Sensoji Temple via Instagram/showakinen

Masjid Asakusa berada pada pusat Kota Tokyo. Dari sini, Teman Traveler sanggup sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata asyik. Seperti Asakusa Sensoji Temple dan Tokyo Skytree. Jaraknya cukup ditempuh dengan 15 mnt berjalan kaki. Lumayan!

Beberapa pilihan masjid pada Jepang yg sekaligus dekat dengan beberapa objek wisata, semoga bisa menjawab kekhawatiran Teman Traveler ya. Sehingga tidak perlu lagi was-was untuk liburan ke sini. Jadi kapan berangkat? Sekalian melihat bunga Sakura yg segera mekar lho!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter