-->

Kuliner Serba Lontong di Surabaya Cocok Buat Kamu yang Bosan Sama Nasi

apabila berbicara masakan lontong, Surabaya memang yang terkenal dengan lontong balap. Cita rasa petisnya menciptakan banyak orang ingin balik mencoba. Selain lontong balap, poly jua masakan lontong pada Surabaya yg sanggup dicicipi. Kali ini Travelingyuk sudah merangkum kuliner serba lontong pada Surabaya, cocok buat kamu yg sedang bosan dengan nasi nih. Apa saja?

Lontong Kikil

Lontong Kikil, via Instagram/surabaya_foodies
Lontong Kikil, via Instagram/surabaya_foodies

Kuliner lontong yg pertama datang dari warungnya Lontong Kikil Bolo DW. Di sini kamu bisa merasakan lontong kikil yg begitu menggugah selera. Lontong dipadu menggunakan sup kikil kemudian ditambah dengan sambal plus jeruk nipis, cita rasanya sahih-benar menyegarkan.

Alamatnya berada di Sentra Kuliner Dharmahusada, stand no. 11, pada Jl. Dharmahusada. Jam bukanya mulai pukul 18:00 hingga dengan 00:00 WIB. Satu porsi lontong kikil pada sini dipatok Rp25.000 saja.

Lontong Balap

Lontong Balap, via Instagram/hendijajan
Lontong Balap, via Instagram/hendijajan

Lontong balap banyak sekali tempatnya di Surabaya, lantaran memang kota asalnya. Salah satu yang lezat dan murah meriah ada pada Lontong Balap Pak Sunaryo, di Taman Bungkul Surabaya. Jam bukanya mulai pukul 10:00 hingga dengan 20:00 WIB. Porsinya sahih-benar melimpah dan cita rasanya bikin air liur mengucur, plus murah lagi. Satu porsi lontong balap pada sini dipatok Rp12.000 saja.

Lontong Mie Peneleh

Lontong Mie Peneleh, via Instagram/djimantoro
Lontong Mie Peneleh, via Instagram/djimantoro

Ada kuliner lontong lainnya yg bisa engkau coba, yakni Lontong Mie Peneleh. Di sini menyediakan majemuk hidangan yg enak, contohnya saja Lontong Mi, Nasi Bakmoy, Lontong Cap Go Meh, & lain-lain. Alamat Lontong Mie Peneleh ini berada pada Jl. Peneleh No. 76 Surabaya. Harga satu porsi lontong mie pada sini dipatok Rp10.000.

Lontong Kupang

Lontong Kupang, via Instagram/surabayafoodies
Lontong Kupang, via Instagram/surabayafoodies

Salah satu lokasi masakan serba lontong di Surabaya yang legendaris terdapat namanya Lontong Kupang Bu Wito yang telah ada dari tahun 1980-an. Alamatnya berada pada Jl. Raya Tenggilis No. 128, Surabaya di seberang Apartmen Metropolis. Jam bukanya mulai menurut pukul 09:30 hingga dengan 16:00 WIB. Harganya relatif terjangkau, satu porsi lontong kupang dipatok Rp10.000 saja.

Lontong Sayur

Lontong Sayur, via Instagram/pecandumakanan
Lontong Sayur, via Instagram/pecandumakanan

Tak kalah menggiurkan berdasarkan yg sebelumnya ada yang namanya Lontong Sayur Pak Dhe. Di sini menyuguhkan lontong sayur menggunakan porsi yang begitu melimpah. Tambahan lauknya juga poly, terdapat telur, ceker, daging ayam & lain sebagainya.

Kuliner serba lontong pada Surabaya satu ini sanggup dicoba pada Raya Rungkut Madya No. 121, Surabaya. Jam bukanya mulai berdasarkan pukul 06:00 hingga dengan habis, umumnya pukul 13:00 telah lude. Satu porsi lontong sayur menggunakan tambahan telur, ceker dipatok Rp18.000 saja.

Terlihat menggiurkan bukan? Semoga saja ketika engkau jelajah Surabaya sanggup menikmati kuliner lontong yg disuguhkan ya. Selamat mencoba.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter