-->

Wisata Populer di Asia Ini Terancam Punah Buruan Ke Sini Sebelum Terlambat!

Tahukah Teman Traveler bahwa beberapa wisata terkenal di Asia sedang terancam punah? Mulai berdasarkan Taj Mahal yang ikonik itu, hingga Maldives tempat populer buat honeymoon. Kepunahan tadi akibat menurut beberapa hal misalnya perubahan iklim & kelalaian insan. Mau memahami destinasi mana saja yg kemungkinan akan menghilang?

Taj Mahal, India

Taj Mahal, India via Instagram @julianamoura
Taj Mahal, India via Instagram @julianamoura

Siapa sih Teman Traveler yg tidak kenal dengan Taj Mahal?Destinasi satu ini sangat terkenal bahkan jadi jujuga utama pelancong ketikaliburan pada India. Sayangnya, istana megah ini termasuk pada daftar wisata populerdi Asia yg terancam punah.

Hal itu terjadi akibat adanya erosi dari polusi & naiknyabagian atas air sungai pada dekat Taj Mahal. Sehingga bangunan itu pun mengalami kerusakansedikit demi sedikit.

Maldives

Maldives via Instagram @davidauer
Maldives via Instagram @davidauer

Adakah Teman Traveler yang belum berkunjung ke Maldives? Konon tempat yg merupakan destinasi favorit untuk honeymoon ini akan tenggelam dalam kurun waktu kurang lebih 100 tahun. Wisata di Asia tadi terancam punah dampak menurut perubahan iklim, tepatnya lantaran bagian atas air laut yang setiap tahun semakin naik.

Piramida Giza, Mesir

Piramida Giza, Mesir via Instagram @eljackson
Piramida Giza, Mesir via Instagram @eljackson

Banyak ditemukan situs piramida di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Tetapi sesuai asalnya, Piramida terletak pada Mesir. Siapa sangka, ternyata wisata populer di Asia ini pula terancam punah?

Piramida Giza & Patung Spinx mengalami abrasi akibat dari polusi udara. Limbah di lebih kurang loka itu pula mulai melemahkan fondasi bangunan. Kalau hal itu tidak dihentikan, Piramida Giza & Patung Spinx dikhawatirkan benar-benar runtuh sepenuhnya.

The Great Wall of China

The Great Wall of China via Instagram @aurelienaurelio
The Great Wall of China via Instagram @aurelienaurelio

The GreatWall of China memang sekarang saja hanya 1/3 bagiannya saja yg mampudikunjungi. Sebab sisi yang lain telah mengalami kerusakan. Kalau dibiarkansaja maka digadang-gadang dalam kurun ketika kurang menurut 20 tahun, The Great Wall of China bisa mengalamipengikisan yang relatif parah.

Maya Bay, Thailand

Maya Bay, Thailand via Instagram @themintandonly
Maya Bay, Thailand via Instagram @themintandonly

Wisata terkenal pada Asia tepatnya pada Thailand ini digadang-gadang terancam punah akibat kerusakan ekosistem pantai dan lautannya. Hal tersebut terjadi disebabkan oleh lonjakan kunjungan wisatawan. Bahkan beberapa ketika lalu, Maya Bay sempat ditutup selama beberapa bulan demi ‘memulihkan diri’.

Banyaknya jumlah pelancong yg tiba kemungkinan lantaran dulunya tempat itu pernah menjadi lokasi syuting film terkenal The Beach menggunakan pemain utama Leonardo DiCaprio.

Sundarbans National Park, India and Bangladesh

Sundarbans National Park via Instagram @aadinagarajgowda
Sundarbans National Park via Instagram @aadinagarajgowda

SundarbansNational Park adalah rumah bagi pohon bakau dan fauna liar yg relatif langkamisalnya Harimau Benggala. Sehingga tentunya taman nasional tadi adalah lokayg sangat penting.

Namun sayangnya wisata relatif populer pada Asia ini terancam punahdampak dari penebangan pohon & polusi. Hal tadi akhirnya membuat bagian atasair bahari naik cukup cepat di kawasan tersebut.

Bagaimana nih menurut Teman Traveler mengenai fenomena tersebut? SiapakahTeman Traveler yg belum berkunjung ke destinasi wisata yg sudah diulas diatas? Ayok buruan ke sana sebelum sahih-sahih menghilang.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter