-->

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji di Bandung Setia Temani Kelana Rasa Hampir 100 Tahun

Kupat Tahu merupakan sajian ketupat yang dilengkapi dengan rabat memahami kuning goreng. Di Bandung, ada Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji yg masuk dalam jajaran masakan sesepuh. Keberadaannya menemani para kelana rasa hampir 100 tahun lamanya. Tak salah bila loka ini jadi salah satu jujukan utama apabila orang-orang ingn menikmati hidangan kupat memahami.

Telah Dirintis Sejak Tahun 1921

Kupat Tahu Petis Pak Haji, via Instagram/lets.Go.Eat
Kupat Tahu Petis Pak Haji, via Instagram/lets.Go.Eat

Bukan satu ataupun dua tahun berdiri, Kupat Tahu Petis Pak Haji ini telah terdapat dari tahun 1921. Kelezatannya meramaikan dunia masakan Bandung telah selama 98 tahun lamanya. Pendirinya merupakan Haji Ali Sahali.

Sampai sekarang, sudah tiga generasi yg menjalankan bisnis kuliner ini. Salah satu misteri kelanggengan bisnis kuliner ini adalah permanen mempertahankan rasa bumbu-bumbunya, sebagai akibatnya orang-orang datang pulang buat menikmati kelezatannya.

Tawarkan Dua Menu Andalan

Kupat tahu sayur, via Instagram/lets.Go.Eat
Kupat tahu sayur, via Instagram/lets.Go.Eat

Tempat makan pada Bandung ini memberikan dua sajian saja. Yakni Kupat Tahu Sayur & Kupat Tahu Petis. Kupat Tahu Petis akan ada kombinasi memahami kuning goreng, taoge, rabat ketupat, remukan kerupuk berwana kuning dan tak ketinggalan ada kuah petis. Uniknya, kuah petis ini tak mempunyai adonan kacang di dalamnya. Encer, namun mempunyai rasa yang tak kalah nikmatnya.

Menu Kupat Tahu Sayur ini nir berbeda pada kuahnya saja. Menu ini memakai kuah yg menyerupai kaldu berwarna kekuningan. Cita rasa lezat yg bikin nafsu makan jadi semakin tinggi. Satu hal lagi, taraf kepedasan kuliner pada sini mampu diubahsuaikan ya Teman Traveler, jangan risi.

Lokasi Kupat Tahu Petis & Sayur Pak Haji

Lokasi yang sederhana, via Instagram/lets.Go.Eat
Lokasi yang sederhana, via Instagram/lets.Go.Eat

Kupat Tahu Petis & Sayur Pak Haji berlokasi pada Jl. Halimun No. Dua, Burangrang, Lengkong, Bandung. Tempatnya sederhana, pada dalamnya engkau akan menjumpai gerobak berukuran akbar dengan balutan seng aluminium. Dan di gerobak itulah penjual meletakkan majemuk bahan buat menciptakan kupat memahami yg nikmat.

Tempat duduknya jua nir terlalu banyak. Ruangannya kira-kira muat hingga 20 orang saja. Meskipun sederhana dan ala kadarnya, Kupat Tahu Petis & Sayur Pak Haji ini masih bisa eksis di tengah-tengah kedatangan kuliner kekinian. Bahkan, meskipun berdesak-friksi, loka ini selalu ramai menggunakan pengunjung yang tiba.

Ciri khas kerupuk kuningnya, via Instagram/bandoengfood
Ciri khas kerupuk kuningnya, via Instagram/bandoengfood

Satu porsi kupat memahami pada sini dibanderol Rp20.000an saja. Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 16:00 WIB. Bisa mampir jika sedang plesir ke Bandung. Banyak kuliner enak nan menggiurkan yg mampu banegt dicoba.

Semoga jalan-jalanmu pada Bandung menyenangkan, silahkan tiba kembali apabila rindu dengan Bumi Parahyangan. Siap berburu masakan di sini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter