-->

Liburan ke Hulu Sungai Tengah Banjarmasin Air Gua-nya Dapat Berubah Warna!

Liburan ke Hulu Sungai Tengah Banjarmasin akan memberikan pengalaman tidak sama dalam Teman Traveler. Salah satu kabupaten pada Kalimantan Selatan ini punya poly ‘mutiara’ tersembunyi. Salah satunya merupakan estetika berdasarkan air gua yg bisa berubah warna. Pasti bertanya-tanya, kan? Simak uraian berikut adalah jika begitu!

Riam Bajandik

Spot Foto di Riam Bajandik via Instagram/amahrahma_new

Riam Bajandik terletak di Kecamatan Batubenawa. Merupakan galat satu destinasi wisata baru yang langsung diserbu masyarakat setempat. Atraksi utama di objek wisata ini merupakan kesegaran genre Sungai Benawa. Lokasinya sendiri berada di hulu Sungai Benawa yang ukuran lebar.

Siapa Mau Berenang di Sungai Benawa via Instagram/devi_ahab

Area sungai di lokasi dihias menggunakan berbagai ornamen menarik yang kekinian. Seperti spot foto bahtera, hammock dan lainnya. Di sini wisatawan mampu menikmati kesegaran air sungai menggunakan berenang atau sekadar basah-basahan.

Gua Limbuhang

Gua Limbuhang yang Dapat Berubah Warna via Instagram/citra_alkarim

Gua Limbuhang pada Desa Haliau, Kecamatan Hulu Sungai Tengah ini sangat unik. Ia berada di bawah bukit menggunakan ketinggian lebih kurang 50 meter & punya air yang bisa berubah rona.

Menikmatinya menurut Ayunan Akar yg Unik via Instagram/rizkiamaliayaya

Perubahan rona air di area gua bisa disaksikan ketika cuaca di sekitar lokasi berubah berdasarkan terang menuju teduh. Saat cuaca sedang panas atau terang, air berwarna biru bahari. Sementara, apabila cuaca mulai teduh, air berubah menjadi biru kehijauan.

Menarik ya? Teman Traveler mampu menikmatinya berdasarkan atas ayunan akar yang menjuntai.

Wisata Pagat Batu Benawa

Aliran Sungai di Pagat Batu Benawa via Instagram/miranda_20ty

Saat liburan ke Hulu Sungai Tengah Banjarmasin, jangan lupa pula untuk singgah pada Pagat Batu Benawa. Lokasinya ada pada Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa. Ia berjarak relatif dekat dari Barabai, ibu kota Hulu Sungai Tengah.

Bongkahan Batu yg Menakjubkan via Instagram/lalunyangan

Atraksi utama yg sanggup dinikmati saat liburan ke Pagat Batu Benawa adalah genre sungai yang asri dan bongkahan batu akbar di pinggiran sungai. Agendakan buat berkunjung dan bersenang-bahagia pada sini ya!

Gunung Besar Halau-Halau

Gunung Halau-Halau yg Memukau via Instagram/hafyong

Teman Traveler yang hobi naik gunung pastikan buat coba mendaki Gunung Halau-Halau. Pasalnya, ia merupakan gunung tertinggi pada Kalimantan Selatan. Kawasan zenit gunung ini terdapat di ketinggian 1.901 mdpl.

Gunung Tertinggi di Kalimantan Selatan via Instagram/fazryan028

Uniknya, tempat pada lebih kurang Gunung Halau-Halau, masih ditinggali masyarakat Dayak Meratus lho. Lantaran itu, saat tiba berkunjung pastikan untuk mematuhi peraturan & menjaga kesopanan ya.

Bukit Rindang

Hammocking di Bukit Rindang via Instagram/ekosprnt

Bukit Rindang atau Bukit Panyulingan terletak pada Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur. Destinasi wisata pada Hulu Sungai Tengah ini pas sekali buat Teman Traveler yg hobi memandangi keindahan alam menurut ketinggian.

Sunset di Bukit Rindang via Instagram/sap_rd

Lokasi ini jua jadi salah satu spot terbaik di Hulu Sungai Tengah buat berburu sunset! Terbaik!

Gua Batu Sawar

Dinding Batu Gua Batu Sawar yang Luar Biasa via Instagram/hendriwilas

Gua Batu Sawar berada di Kampung Salak, Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur. Ukurannya sangat luas & akbar. Gua ini terlihat eksotis menggunakan batuan dinding yang terbentuk secara alami.

Dinding Gua Batu Sawar yang Berwarna-warni via Instagram/krisnawansyah

Meski perjalanan untuk hingga ke lokasi relatif menguras energi, sesampainya pada sini Teman Traveler akan dibuat takjub menggunakan pemandangannya. Cahaya mentari yg masuk melalui celah-celah gua, menciptakan dindingnya terlihat berwarna-warni. Cantik sekali!

Pilihan objek wisata waktu liburan ke Hulu Sungai Tengah Banjarmasin menyenangkan buat dikunjungi. Ia sebagai keliru satu destinasi wisata pada Kalimantan Selatan yg mengagumkan. Tidak penasaran kah buat menjelajahinya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter