-->

Lotis di Jogja Bikin Air Liur

Lotis adalah kuliner khas Jawa Tengah. Kuliner ini terdiri atas berbagai buah-buahan yang diiris dengan berukuran akbar dan dimakan menggunakan sambal anggun yang umumnya terbuat menurut perpaduan antara gula merah, cabai, garam, asam jawa, & kacang tanah. Jika jalan-jalan ke Kota Gudeg, ada beberapa lokasi lotis di Jogja yang patut dicoba.

Lotis Pak Tugino

Lotis Pak Tugino yang menggiurkan, via Instagram/jogjafoodhunter
Lotis Pak Tugino yang menggiurkan, via Instagram/jogjafoodhunter

Salah satu penjual lotis prominen di Jogja adalah Pak Tugino. Bagaimana tidak prominen, Pak Tugino menawarkan lotis menggunakan isian yang begitu lengkap. Ada semangka, pir, bengkoang, jeruk, jambu, pepaya, dan masih banyak lagi ragam butir lainnya. Tergantung animo juga. Ditambah lagi dengan cocolan sambal gula merah yang bikin cita rasanya lezat . Membayangkan saja sudah bukin air liur mengucur bukan?

Warna warni buah yang bikin air liur mengucur, via Instagram/jogjabikinlaper
Warna warni buah yg bikin air liur mengucur, via Instagram/jogjabikinlaper

Lotis Pak Tugino ini biasanya mangkal di depan Masjid Al Fallah Nologaten, Jogja. Jam bukanya mulai menurut pukul 11:00 sampai habis. Jangan heran kalau antri ya, memang cita rasanya nikmat, porsinya melimpah dan jenis buahnya komplit. Harganya hanya Rp12.000 saja satu porsi.

Lotis “Thor” Pak Suyono

Lotis Thor, via Instagram/voilajogja
Lotis Thor, via Instagram/voilajogja

Selanjutnya yang nir kalah kondang adalah Lotis “Thor” Pak Suyono. Diberi nama Lotis Thor lantaran beliau ulekan yg mirip menggunakan senjata karakter super hero Thor. Di sini kamu sanggup melihat eksklusif proses pembuatan bumbunya, begitu segar & unik. Pak Suyono juag kondang sangat lucu, jadi kamu akan terhibur saat membeli lotis di sini.

Lotis “Thor” Pak Suyono ini berada pada sekitaran Ringroad Utara di Jl. Nangka No. Tiga Jam b ukanya mulai pukul 10:00 hingga habis. Harganya pula murah meriah, hanya menggunakan Rp10.000 saja kamu bisa membawa pergi seporsi lotis yg cita rasanya nikmat.

Warung Pak Jon

Lotis Pak Jon, via Instagram/sovifooddiary
Lotis Pak Jon, via Instagram/sovifooddiary

Ada satu lagi yg umumnya jadi jujukan rakyat Jogja apabila ingin menyantap lotis. Yakni Warung Lotis Pak Jon yang tak kalah segar. Di sini ulekan kacangnya masih kasar, jadi akan ada sensasi gurih-gurih saat engkau mencobanya. Pilihan buahnya juga majemuk, jadi tidak akan cepat bosan. Selain lotis, kamu jua mampu mencoba es rujaknya yang pula menyegarkan.

Alamat Warung Pak Jon ini berada pada Jl. Kranggan, Jogja. Berada di depan sekolah Bhinneka. Jam bukanya mulai menurut pukul 09:00 hingga 16:30 WIB. Buat harganya pula terjangkau, di bawah Rp10.000-an, engkau mampu mendapatkan yg segar-segar. Mantap kan?

Lotis Bang Jack

Lotis Bang Jack, via Instagram/rujakeskrimbangjack
Lotis Bang Jack, via Instagram/rujakeskrimbangjack

Tempat lainnya yg mampu banget kamu kunjungi apabila ingin lotis adalah Lotis Bang Jack. Di sini memperlihatkan lotis, rujak, dan rujak es krim. Alamat Rujak Bang Jack ini berada pada Jl. Seturan Raya No. 168, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Jam bukanya mulai menurut pukul 11:00 hingga menggunakan 17:30 WIB. Sudah mampu dipesan dengan layanan ojek online. Harganya jua kisaran Rp10.000-an, Mampir ketika tiba ke Jogja ya.

Pingin yg segar-segar & terbuat dari butir, jangan lupa untuk mampir ke salah satu tempat lotis pada Jogja yangs udah disebutkan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter