-->

Mie Naripan di Bandung Istimewa dan Melegenda Sejak Tahun 1965

Bandung memang sepertinya mempunyai magnet tersendiri buat para wisatawan, termasuk urusan kuliner. Banyak loka yg pantas jadi jujukan jika sedang main ke Kota Kembang. Salah satunya merupakan Mie Naripan yg keberadaanya sudah berpuluh-puluh tahun.

Beragam olahan mie ditawarkan pada sini. Buat Teman Traveler yg ingin jalan-jalan ke Bandung, Mie Naripan ini bisa banget buat dicicipi.

Tempat Makan yang Sudah Dirintis Sejak Tahun 1965

Lokasi Mie Naripan, via Instagram/mamabrodi
Lokasi Mie Naripan, via Instagram/mamabrodi

Mie Naripan sudah ada sejak tahun 1965. Pada masa itu, Indonesia sedang berada dalam zaman pergolakan ekomoni politik & bisnis kuliner ini lahir. Awalnya, tempat ini hanya mempunyai kedai yang cukup mini , hanya 25 meter persegi.

Tetapi pada perkembangannya, loka makan pada Bandung ini sekarang telah memiliki berukuran yang cukup lebar yakni 100 meter. Tempatnya bisa buat menampung 90 orang.

Resep Turun Temurun menggunakan Mi Buatan Sendiri

Mie Naripan, via Instagram/vickyyuwono
Mie Naripan, via Instagram/vickyyuwono

Sejak berdirinya sampai kini , Mie Naripan memiliki cita rasa yang tidak berubah lantaran memang mempertahankan resep menurut pendahulunya. Satu hal lagi yg menciptakan olahan mi di sini khas, yaitu asli buatan sendiri. Tekstur berdasarkan mi yang diproduksi di sini merupakan elastis. Menu favorit pada kedai ini adalah mi yamin & mi kuah naripan.

Mie yamie, via Instagram/stellachubby
Mie yamien, via Instagram/stellachubby

Mi yamin terdapat 2 jenis, yakni asin dan pula cantik. Sementara mi kuah naripan di sini memiliki kuah berbumbu yang tidak terlalu kental, bahkan bila dirasakan terkesan hambar.

Namun waktu dipadukan dengan mi, saos, dan sambal mengakibatkan kombinasi yang enak dan nagih. Seni mencampur-campur saos dan sambal inilah yg akan menciptakan cita rasa mie pada sini berbeda-beda.

Lokasi Mie yang Melegenda pada Bandung

Bagian dalam Mie Naripan, via Instagram/jajakanberduaphotography
Bagian pada Mie Naripan, via Instagram/jajakanberduaphotography

Mie Naripan berlokasi pada Jl. Naripan No. 108, Bandung. Ada beberapa cabang lainnya di Bandung, yaitu di Riau Junction, Jl. RE Martadinata, Kota Baru Parahyangan.

Mie Naripan yang menggiurkan, via Instagram/indofoodlovers
Mie yang menggiurkan, via Instagram/indofoodlovers

Ada juga beberapa cabangnya di Jakarta Utara. Jadi, bila belum sempat ke Bandung, kamu sanggup merasakan dulu yg di Jakarta. Satu porsi mi yamin dicampur dengan bakso dipatok Rp55.000 saja.

Citarasa yang mantap, via Instagram/nimbunlemak
Citarasa yang mantap, via Instagram/nimbunlemak

Bagaimana, apakah kamu tertarik buat mencicipi kuliner legendaris di Bandung ini? Jalan-jalan memang paling enak mampir ke masakan yg legendaris.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter