-->

Mengimtip Bangunan Tersembunyi di Forbidden Ada Apa di Dalamnya?

Forbidden City di Tiongkok, adalah destinasi wisata yg dulunya adalah istana. Tempat ini punya luas lebih kurang 74 hektar, sehingga dianggap sebagai kompleks istana terluas di global. Bahkan di dalamnya terdapat sekitar 8.700 ruangan. Nah, terdapat salah satu bangunan pada kompleks Forbidden City yg selama ini ditutup.

Bangunan itu bernama Qianlong Garden. Punya berukuran cukup luas, sampai dianggap sebagai kecil Forbidden City. Seperti apa penampakannya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Terbagi Menjadi 4 Bagian dengan 27 Paviliun Klasik

Tempat Peristirahatan Kaisar via Instagram @circleofbeautifulpeople
Tempat Peristirahatan Kaisar via Instagram @circleofbeautifulpeople

Qianlong Garden dibangun sebagai tempat peristirahatan kaisar. Terdiri dari empat laman cukup luas dengan 27 paviliun, serta susunan bebatuan rumit nan unik. Setiap halaman memiliki bangunan masing-masing. Seperti dalam laman keempat, terdapat sebuah galeri, tempat menginap, dan bungalo.

Susunan Bebatuan Rumit yang Juga Menjadi Keistimewaan Qianlong Garden via Instagram @cntraveler
Susunan Bebatuan Rumit yg Juga Menjadi Keistimewaan Qianlong Garden via Instagram @cntraveler

Nah, ketiga loka tadi telah terselesaikan diperbaiki tahun 2016 lalu. Setelah proses renovasi terselesaikan, nantinya akan terdapat sentra pembelajaran sejarah bagi pelancong, di page kedua Qianlong Garden. Ada pula paviliun Juanqinzhai yg telah direstorasi tahun 2008. Punya kain penutup sutra, terali bambu, mural dari atap sampai lantai, dan tatahan giok.

Direncanakan Akan Komplit Pada Ulang Tahun Forbidden City ke-600

Mengintip Salah Satu Bungalonya via Instagram @asianartmuseum
Mengintip Salah Satu Bungalonya via Instagram @asianartmuseum

Qianlong Garden telah direstorasi secara bertahap, memakan saat lebih kurang dua dasa warsa. Projek ini direncakan akan selesai total pada tahun 2020. Demi, dibuka buat umum sempurna dalam ulang tahun Forbidden City ke-600. Walaupun belum rampung sepenuhnya, namun beberapa bangunan telah selesai diperbaiki. Beberapa gambarnya pun sudah dirilis bagi pelancong yg penasaran.

Bagian Dalam Paviliun di Qianlong Garde via Instagram @worldmonumentsfund
Bagian Dalam Paviliun pada Qianlong Garde via Instagram @worldmonumentsfund

Qianlong Garden Direstorasi selama Hampir dua Dekade

Qianlong Garden Dilihat dari Atas via Instagram @shopsoukra
Qianlong Garden Dilihat berdasarkan Atas via Instagram @shopsoukra

Qianlong Garden sudah ditinggalkan tahun 1924, kemudian mulai dipugar semenjak tahun 2001 oleh World Monuments Fund (WMF). Organisasi ini telah berusaha memperbaikinya dengan majemuk cara selama hampir dua dekade tersebut. Dan beberapa bagian pun telah ada yg sudah rampung.

Sebagai Mini Forbidden City

Punya Pernak-pernik Mewah via Instagram @circleofbeautifulpeople
Punya Pernak-pernik Mewah via Instagram @circleofbeautifulpeople

Qianlong Garden yg juga dianggap sebagai mini Forbidden City ini dibangun antara tahun 1771 dan 1776. Ditujukan menjadi loka peristirahatan Kaisar Qianlong saat sudah pensiun. Kaisar Qianlong sendiri sebagai penguasa pada Tiongkok yang telah relatif lama memerintah, dari tahun 1735 hingga 1796. Meninggal sehabis 3 tahun menyerahkan kekuasaan pada putranya, Kaisar Jiaqing.

Teman Traveler yang bertanya-tanya ingin melihat Qianlong Garden secara eksklusif, siapkan diri berdasarkan sekarang. Jadi saat sudah resmi dibuka, sanggup liburan ke Tiongkok. Bagaimana siap dengan itinerarinya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter