-->

Mie Sidang Pak Hasyim Cicipi Rasa Otentik Banjarmasin di Jogja

Lagi-lagi Jogja menghadirkan tempat makan baru yang wajib buat dicoba. Tetapi kali ini hidangan yg diusung adalah masakan Banjarmasin, dengan rasa spesial siap menggoyang lidah. Mampirlah ke Kedai Mie Sidang Pak Hasyim merupakan solusinya. Teman Traveler sanggup merasakan kuliner Banjar ketika liburan pada Jogja. Penasaran?

Jujugan Baru Pecinta Kuliner

Mie Sidang Pak Hasyim pada Kledokan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kedai ini terbilang anyar lantaran baru berdiri sejak Februari 2019. Beralamat pada Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, usaha masakan spesial ini menempati Ruko DTA Square Kledokan. Sajian andalannya merupakan kuliner otentik spesial Banjarmasin.

Mie Sidang Pak Hasyim sanggup jadi jujugan anyar buat sarapan sampai makan malam karena buka tiap hari, mulai jam 09.00 sampai pukul 21.30 WIB. Kehadiran Mie Sidang bisa jadi alternatif baru bagi pecinta kuliner Jogja yang mendambakan sensasi rasa tidak selaras. Pasalnya, masakan khas Banjar masih sporadis ditemui di Kota Gudeg.

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Banjarmasin

Beberapa menu yang ditawarkan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Menu yg ditawarkan pun menarik hati selera, mencakup mie siram kuah, nasi goreng, dan ayam goreng. Ada empat varian mie siram yang ditawarkan, yakni Mie Siram Udang, Mie Siram Rawon, Mie Siram Kepiting, & Mie Siram Ayam Pedas. Masing-masing memiliki cita rasa khas yg bisa menciptakan lidah tidak berhenti bergoyang.  

Rasa otentik Banjarmasin (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain hidangan berat, jua ada makanan ringan menjadi pendamping. Selain beberapa snack ala western misalnya Corn Dog dan Chili Fries Mozzarella, Teman Traveler pula bisa memesan bakso goreng khas Pak Hasyim.

Harga yang dibanderol buat tiap menunya cukup terjangkau. Snack mampu ditebus pada kisaran Rp10.000 sampai Rp20.000. Sementara buat menu kuliner berat Teman Traveler relatif merogoh kocek antara Rp15.000 sampai Rp22.000.

Mie Siram Andalan Rasa Nendang

Mie Siram Udang (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Meski banyak menu menggiurkan pada sini, terdapat satu hidangan andalan yang harus Teman Traveler coba. Hidangan yang juga kerap jadi favorit pengunjung ini adalah Mie Siram Udang dan Mie Siram Kepiting. Meski sama-sama mie siram, keduanya mempunyai karakteristik spesial masing-masing. Baik dari isiannya maupun rasa.

Mie Siram Udang tersaji menggunakan sejumlah komponen yang bikin ngiler. Sebagai teman isian mie kuning, ditambahkan udang, tauge, kikil, & telur panaskan. Semua komponen tadi lantas disiram kuah udang kental. Rasanya legit, segar, & semakin nikmat karena disajikan bersama emping melinjo.  

Mie Siram Kepiting (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Mie Siram Kepiting pun tidak kalah nendang. Sajian ini memakai topping ayam suwir, telur rebus, dan kepiting. Kuahnya lebih kental, dengan rasa spesial kaldu kepiting. Apabila merasa kurang sedap, Teman Traveler sanggup menambahkan kecap, sambal, atau jeruk nipis. Namun tanpa itu seluruh, cita rasa otentik Banjarmasin permanen kampiun.

Seporsi Mie Siram Udang dan Mie Siram Kepiting dibanderol dengan harga Rp20.000. Cukup terjangkau buat sebuah kuliner otentik yg sporadis dijumpai di Jogja.

Menu Lain yg Jadi Favorit

Nasi Goreng Lidah (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Selain mie siram yg jadi andalan, hidangan lain yg pula patut dipesan yaitu Nasi Goreng Lidah. Nasi goreng dimasak menggunakan bumbu spesial rempah, disajikan dengan rabat pengecap sapi. Lidahnya dimasak empuk sebagai akibatnya takkan ada perlawanan saat dikunyak.

Perpaduan lezat ini mampu Teman Traveler dapatkan dengan mengambil kocek sebanyak Rp22.000. Cukup menciptakan kenyang karena disajikan dengan telur mata sapi. Apalagi porsi nasi goreng ini juga terbilang cukup akbar.  

Es Sirup Banjar (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Puas mengisi perut, saatnya seruput minuman menyegarkan. Ada signature beverage yang patut Teman Traveler pesan pada sini, yaitu Es Sirup Banjar. Disajikan dengan gelas ukuran jumbo, es sirup rona merah ini telah terlihat menyegarkan meski belum diteguk. Nyatanya, minuman manis spesial Banjar ini memang ampuh menghilangkan dahaga. Harganya sangat terjangkau, yakni hanya Rp5.000 saja.   

Mie Siram jadi andalan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencobanya hidangan pada Mie Sidang Pak Hasyim? Selain kelezatannya yang menghipnotis, makan pada sini pula takkan membuat dompet tipis. Tunggu apa lagi, segera ajak famili, saudara, atau sahabat kalian menikmati sajian spesial Banjar di Jogja. Selamat berkuliner!  

Related Posts

Subscribe Our Newsletter