-->

Miliki Monumen Al-Qur’an Berukuran Besar Alun-alun Cianjur Makin Instagenic

Tampilan baru Alun-alun Cianjur mencuri perhatian. Salah satu yg paling mencolok adalah kehadiran monumen Al-Qur’an berukuran akbar. Ruang terbuka seluas 1 hektar yg dulunya adalah bekas Pasar Induk dan bekas Alun-alun Masjid Agung Cianjur ini menjadi tampak instagenic dan bikin nyaman.

Seperti apa penampilan baru darinya? Berikut ulasan buat Teman Traveler!

1. Menjadi Primadona Baru Cianjur

Menjadi Primadona Baru Cianjur via Instagram/pur.Purwanto.12327

Diresmikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam 08 Februari 2019 lalu, Alun-alun Cianjur langsung menjadi primadona baru. Bahkan, sebelum rampung dikerjakan, daerah ini sudah banyak dikunjungi warga . Sekalipun mereka nir bisa masuk lantaran alun-alun masih tertutup buat generik.

2. Dilengkapi Fasilitas Panggung Terbuka dan Kolam Air Mancur

Dilengkapi Panggung Terbuka via Instagram/didingjr_

Pembenahan bekas Pasar Induk dan Masjid Agung Cianjur ini menghabiskan dana kurang lebih 37 Miliar. Tidak mengherankan jika ia “berubah menjadi” menggunakan sempurna.

Monumen Al-Qur’an Berukuran Besar Menarik Perhatian via Instagram/uliduni

Beberapa fasilitas pendukung pun disediakan untuk mengoptimalkan tempat ini. Seperti anjung pertunjukan yang bersifat terbuka, serta kolam menggunakan air mancur. Bukan hanya itu, monumen Al-Qur’an yang ukuran besar juga takkalah menarik perhatian.

tiga. Jadi Tempat Berkumpul Warga

Area Alun-alun Menjadi Tempat Kumpul Warga via Instagram/nurainiwinnie25

Layaknya alun-alun pada beberapa kota & kabupaten, Alun-alun Cianjur digunakan sebagai loka berkumpul warga . Saat pelantikan beberapa hari kemudian, ribuan warga tiba ke area tersebut dari pagi hingga petang. Lapangan rumput sintetis yg ada di depan Masjid Agung sebagai pelataran favorit rakyat.

4. Akan Jadi Proyek Percontohan Nasional

Akan Menjadi Proyek Percontohan Nasional via Instagram/shanesquare

Kebanggaan rakyat Cianjur cita rasanya semakin bertambah saat Presiden RI menjelaskan bahwa Alun-alun Cianjur akan sebagai ilham bagi daerah lain. Disebutkan bahwa alun-alun ini akan sebagai proyek percontohan nasional buat pembangunan alun-alun pada 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Menginspirasi Kota & Kabupaten Lain via Instagram/faizaljepreter

Dilansir berdasarkan Tribun, menindaklanjuti hal ini, Presiden menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat buat mengerjakannya mulai tahun depan. Alun-alun sendiri memiliki fungsi sebagai ruang publik sekaligus ruang budaya, sosial dan demokrasi.

Salah Satu Spot Cantik di Alun-alun Cianjur via Instagram/irmalani17

Melihat fasilitasnya yang lengkap, termasuk dengan beberapa ornamen yg membuatnya tampak instagenic, lumrah saja apabila Alun-alun Cianjur menjadi primadona baru. Ia menambah daftar loka yg wajib dikunjungi ketika jalan-jalan atau liburan ke Cianjur! Nggak penasaran untuk segera berkunjung ke sini? Rencakan yuk!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter