-->

7 Rekomendasi Festival di Bulan Maret 2019 Pantang Absen!

Apakah Teman Traveler masih resah destinasi wisata apa saja yang ingin dikunjungi pada bulan ini? Tak perlu lagi merasa linglung, karena terdapat poly sekali pagelaran menarik. Berikut sederet rekomendasi festival di Bulan Maret 2019 yang seru & bakal membuat liburanmu jadi makin berwarna. Simak daftar berikut mari!

Java Jazz

Java Jazz pada tahun 2018, via Instagram/trama_landdd

Java Jazz menjadi galat satu acara yang akan mengawali keistimewaan bulan Maret. Acara tadi akan berlangsung mulai dari tanggal 1-3 Maret di JIEXPO Kemayoran. Sayang banget bila melewatkan pertujukkan musik yang begitu dinantikan-tunggu ini.

Deretan seniman lokal & mancanegara yang turut meramaikan Java Jazz adalah Peter White, Ron King Big Band, Jeff Bernat, Mac Ayres, Kahitna, Dewa Budjana, Kunto Aji, & masih banyak lagi. Untuk tiketnya dipatok mulai berdasarkan Rp650 ribu. Nah, selesainya mengunjungi Java Jazz, sanggup dong mampir ke beberapa loka wisata terkenal di kurang lebih Kemayoran seperti Ancol, Monas, dan Gedung Kesenian Jakarta.

Festival Teluk Jailolo

Festival Teluk Jailolo, via Instagram/festivaltelukjailolo_official

Beralih berdasarkan Ibu Kota Jakarta, jika Teman Traveler menyukai festival bertemakan budaya dan memamerkan estetika alam mampu datang ke Festival Teluk Jailolo (Gilolo) pada Halmahera Barat, Maluku Utara.

Pagelaran akan berlangsung mulai dari lepas tiga-lima Maret 2019. Tak hanya diramaikan oleh pertunjukkan seni Sasadu, parade budaya, & bazaar kuliner, wisatawan juga akan diajak buat berkunjung ke sejumlah desa tradisional. Jelas, festival di Bulan Maret 2019 satu ini sayang banget dilewatkan, kan?

Horas Samosir Fiesta

Horas Samosir Fiesta, via Twitter/@GenpiSumut_

Selanjutnya tiba menurut Pulau Samosir, Horas Samosir Fiesta menyuguhkan festival budaya dan kekayaan alam yg akan dilaksanakan dalam lepas 7 Maret mendatang di pusat Danau Toba. Festival terdiri menurut pertunjukkan musik, festival budaya, kompetisi olahraga-pariwisata, dan masih banyak lagi.

Festival di Bulan Maret 2019 satu ini juga menampilkan tiga event internasional seperti Samosir Music International Festival, Gran Fondo New York (GFNY) Championship Asia, dan Lake Toba Ultra Marathon. Terbayang bakal seseru apa nantinya?

Bali Spirit Festival

Bali Spirit Festival, via Instagram/balispiritfest

Masuk ke dalam 100 Calendar of Events 2019, Bali Spirit Festival nantinya akan digelar pada tanggal 24-31 Maret bertempat pada Purnati Center for The Arts. Festival ini menjadi ajang bagi para pecinta Yoga untuk belajar & mengeksplorasi dengan komunitas yoga menurut seluruh global.

Festival di Bulan Maret 2019, via Instagram/balispiritfest

Setiap tahunnya, Bali Spirit menghadirkan orang-orang bertalenta berdasarkan berbagai negara buat saling mengembangkan ilmu. Mengusung tema “Pemulihan Keseimbangan” program ini akan diisi oleh tarian, sound healing, olah napas, meditasi, pertunjukkan musik, dan lain-lain.

Exciting Banten on Seba Baduy

Exciting Banten on Seba Baduy, via Instagram/jalanjalan.Banten

Festival di Bulan Maret 2019 yang jua sayang buat dilewatkan adalah Exciting Banten on Seba Baduy yang akan berlangsung dalam tanggal 24-31 Maret 2019. Wisatawan akan diajak untuk sebagai saksi kehikmatan, kesakralan dan estetika Seba Baduy.

Keserua Exciting Banten Seba Baduy, via Instagram/ukonsukanda

Acara yg sudah berlangsung ratusan tahun ini merupakan sebuah prosesi adat yg unik. Pelancong akan menyaksikan sebuah perjalanan spiritual suku tata cara Baduy epilog ritual Kawalu. Pagelaran tadi nantinya akan dihelat pada kota Serang.

Bangka Culture Wave

Bangka Culture Wave, via Instagram/maulanaable_3g

Bangka Culture Wave mengusung performa yang interaktif & edukatif, sehingga mengundang wisatawan agar dapat berinteraksi & belajar langsung dengan kesenian yang dipertunjukkan. Festival ini mengenalkan kuliner khas Bangka menggunakan menggelar bazaar makanan tradisional dan pasar murah. Dihelat dalam tanggal 24 Maret- 4 April 2019, acara nantinya bertempat pada Sungailiat, Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Tour de Bintan

Tour de Bintan, via Instagram/wonderfulkepri

Daftar festival terakhir yg paling dinantikan-tunggu banyak penggemarnya yakni Tour de Bintan. Para pengendara sepeda yang ikut acara ini bisa menyaksikan keindahan alam Bintan. Suguhan pantai yang menakjubkan di sepanjang jalan, sampai hutan hijau fertile sebagai rute yg akan dilalui para pengendara sepeda nantinya.

Terbagi dalam lima kategori, semua aktivitas yg berlangsung berdasarkan hari pertama hingga ketiga, bertempat pada area Terminal Simpang Lagoi. Untuk kategori keempat, akan dilaksanakan pada kawasan Bintan Lagoon Resorts. Rencananya Event berlangsung mulai menurut tanggal 29-31 Maret.

Keren & seru banget kan deretan festival pada Bulan Maret 2019 mendatang? Segera catat pada kalender pribadimu untuk turut hadir ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter