-->

Nggak Cuma di Jepang Kamu Pun Bisa Menonton Indahnya Bunga Sakura di Taiwan

Bunga Sakura memang sangat populer pada Jepang, hingga-sampai negara tersebut pun punya julukan Negeri Sakura. Namun, Teman Traveler pula sanggup menonton indahnya bunga Sakura pada Taiwan. Konon dulunya ditanam saat masa Jepang menduduki negara tadi. Mau tahu pada mana saja? Simak ulasannya.

Alishan National Scenic Area

Alishan National Scenic Area via Instagram@owenyapkh
Alishan National Scenic Area via Instagram @owenyapkh

Alishan National Scenic Area adalah spot yg cukup populer buat melihat bunga Sakura pada Taiwan. Terdapat setidaknya 20 ribuan pohon bunga tadi. Sehingga waktu musimnya tiba, bisa dibayangkan betapa eloknya area itu. Saat yang tepat buat menonton bunga Sakura di Alishan National Scenic Area adalah kira-kira hingga 1 April.

Menikmati Indahnya Sakura via Instagram @alyssajantina
Menikmati Indahnya Sakura via Instagram @alyssajantina

AlishanNational Scenic Area dapat dicapai berdasarkan pusat Kota Chiayimenggunakan kereta api. Durasi perjalanannya kurang lebih 3 jam. Tetapi tidak perlukhawatir merasa bosan, sebab jalurnya melewati terowongan gunung dan jembatanindah. Setelah hingga pada stasiun Fenqihu, masih dilanjutkan naik bus. Siapkanbiaya buat tiket masuk senilai kira-kira Rp90 ribuan.

Tianyuan Temple

Tianyuan Temple Dipenuhi Bunga Sakura via Instagram @raymonlyn
Tianyuan Temple Dipenuhi Bunga Sakura via Instagram @raymonlyn

Spot menonton keindahan bunga Sakura di Taiwan selanjutnya merupakan Tianyuan Temple. Kalau mampir ke sini jangan lupa melipir ke bagian taman belakangnya, lantaran di situlah letak pohon-pohon Sakura. Teman Traveler dapat menyaksikan warna merah muda bunga tersebut hingga 30 Maret.

Bunga Sakura Bermekaran via Instagram @leah_tsreng
Bunga Sakura Bermekaran via Instagram @leah_tsreng

Tianyuan Temple berlokasi pada Danshui, New Taipei. Kawasan tadi bisa dicapai dengan Taipei MRT menuju Danshui Station. Kemudian dilanjutkan naik bus menuju halaman parkir Tianyuan Temple.

Yangmingshan National Park

Bunga Sakura di Yangmingshan National Park via Instagram @boewren
Bunga Sakura di Yangmingshan National Park via Instagram @boewren

Teman Traveler yang sedang liburan pada Taiwan, sempatkan deh menonton bunga Sakura. Salah satu tempatnya adalah Yangmingshan National Park yang belokasi pada Kota Taipei.

Area tersebut pun juga diklaim sebagai Taipei’s Back Garden, berkat adanya sejumlah taman, jalur hiking, aneka tanaman dan hewan, serta hot spring. Ditambah lagi pelancong yang ke sana sanggup melihat Sakura mengembang hingga 20 Maret.

Yangmingshan National Park via Instagram @mikeplana
Yangmingshan National Park via Instagram @mikeplana

Berminat tiba? Langsung saja melipir naik kendaraan bermotor,durasi perjalannya kurang lebih 30 menit. Kalau ingin naik bus menuju Yangmingshan Bus Terminal, kemudiandilanjutkan berjalan kira-kira 20 menitan.

Sun Moon Lake Ropeway

Sakura Mekar di Sun Moon Lake Ropeway via Instagram @ke_bo_merit
Sakura Mekar pada Sun Moon Lake Ropeway via Instagram @ke_bo_merit

Sun Moon Lake Ropeway pun sanggup jadi alternatif menyaksikan bunga Sakura pada Taiwan. Walaupun durasi mekarnya tidak begitu usang yaitu sampai 20 Maret, tetapi Teman Traveler yg sedang berada pada sana mampu banget mampir. Selain menonton Sakura, pelancong jua bisa naik kereta gantung & menikmati keindahan danau berdasarkan atas.

Suasana Sun Moon Lake Ropeway via Instagram @boat_chittraphorn
Suasana Sun Moon Lake Ropeway via Instagram @boat_chittraphorn

Sun MoonLake Ropeway berlokasi pada Nantou, dapat dicapai menggunakan tunggangan bermotor menurutsentra kotanya. Durasi bepergian memakan waktu lebih kurang 40 menit.

Teman Traveler yg sedang liburan di Taiwan tidak akan kelewatanmenonton indahnya bunga Sakura. Tinggal melipir mau ke spot yang mana.Bagaimana tertarik berkunjung?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter