-->

Suju dan TVXQ Dikabarkan Syuting di Jogja Ini Rekomendasi Wisatanya

Indonesia sedang dihebohkan menggunakan kedatangan anak asuh SM Entertainment. Mereka merupakan Suju & TVXQ yg dikabarkan melakukan syuting acara traveling di Kota Gudeg, mulai 20-24 Maret 2019. Inilah rekomendasi wisata Jogja yg cocok buat trip tersebut. Simak ulasan berikut.

Kraton Jogja

Kraton Jogja via Instagram @julyindahyap
Kraton Jogja via Instagram @julyindahyap

Kalau Suju & TVXQ telah ada pada Jogja, tentu lebih afdol jika berkunjung ke kraton. Mereka bisa berkeliling ke pada area istana, melewati halaman, bangsal, museum berisi benda bersejarah mulai dari kain hingga lukisan kuno, dan tentunya bertemu menggunakan para abdi dalem.

Salah Satu Ruangan di Kraton Jogja via Instagram @drmeis
Salah Satu Ruangan di Kraton Jogja via Instagram @drmeis

Kraton Jogja bisa ditempuh menggunakan jalan kaki berdasarkan Malioboro. Durasi perjalanannya lebih kurang 20 menit saja. Jangan lupa siapkan biaya buat tiket masuk senilai Rp10 ribuan per orang.

Candi Prambanan

Kemegahan Candi Prambanan via Instagram @tantipspt
Kemegahan Candi Prambanan via Instagram @tantipspt

Siapa sih yg nir memahami tentang Candi Prambanan? Tempat bersejarah tadi merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Wisata itu punya tinggi kurang lebih 47 meter & terdapat juga puluhan candi-candi mini pada sekitarnya.

Ramayana Ballet Prambanan via Instagram @niklany
Ramayana Ballet Prambanan via Instagram @niklany

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di sini adalah menonton pertunjukan Ramayana Ballet jam 7.30 malam & 9.30 malam. Tiketnya seharga Rp200 ribuan.

Candi Prambanan berlokasi di Jalan Jogja-Solo KM 16. Tempat tadi dapat dicapai menggunakan kendaraan bermotor menurut Kota Jogja. Perjalanan memakan saat lebih kurang 1 jam.

Gua Kalisuci

Terombang-ambing di Kalisuci
Cave Tubing pada Kalisuci (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Kawasan pada Jogja yg cukup populer menggunakan beragam wisata alamnya merupakan Gunungkidul. Salah satu aktivitas menarik di sana yaitu cave tubing, yang dapat dilakukan di Gua Kalisuci.

Berfoto dengan formasi lingkaran
Nikmati Panorama Indah (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Suju & TVXQ sanggup menikmati keindahan panorama pada Jogja menggunakan cara berbeda. Mereka bisa tiduran di atas ban, sambil menyerahkan diri dibawa sang arus sungai melewati gua bawah sungai.

Teman Traveler pula tertarik? Langsung saja melipir ke Desa Pacarejo, Semanu. Jangan lupa siapkan porto untuk cave tubing senilai kira-kira Rp70 ribuan per orang.

Gua Jomblang

Menuruni Gua via Instagram @fitra.Eri
Menuruni Gua via Instagram @fitra.Eri

Suju & TVXQ bisa nih mencoba wisata yg relatif menantang pada Jogja yaitu menuruni Gua Jomblang yg memang wujudnya vertikal. Tempat tersebut punya kedalaman bervariasi, bahkan terdapat yang mencapai 80 meter.

Efek Cahaya 'Surgawi' di Gua Kalisuci via Instagram @jordhammond
Efek Cahaya ‘Surgawi’ di Gua Kalisuci via Instagram @jordhammond

Pengunjung sebaiknya datang waktu matahari tengah bersinar, sebab pancarannya mampu membuat efek estetika ‘surgawi’ nan instagenic. Mau ikutan jua? Gua Jomblang ini masih satu kawasan dengan Kalisuci yaitu di Desa Pacarejo, Semanu.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis via Instagram @ayyearifin
Pantai Parangtritis via Instagram @ayyearifin

Pantai Parangtritis tentu telah tidak asing lagi pada indera pendengaran pelancong. Tempat tadi memang bukan wisata baru, tetapi terdapat beragam kegiatan yg bisa dilakukan. Di antaranya keliling naik transportasi tradisional yaitu dokar, bisa juga mengendarai ATV, maupun kendaraan beroda empat off-road.

Keliling Pantai Naik Dokar via Instagram @danutapr
Keliling Pantai Naik Dokar via Instagram @danutapr

Pasti bakalan seru jika Suju dan TVXQ menjajal beragam kegiatan tersebut selama di Jogja. Teman Traveler jua berminat? Langsung saja melipir naik tunggangan bermotor menurut Gua Jomblang. Durasi perjalanannya sekitar 1 jam.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter