-->

Pantai Ngrawe Pendatang Baru di Gunungkidul dengan Pemandangan yang Indah Betul

Siapa nir kenal menggunakan keeksotisan Pantai Timang di Gunungkidul? Siapa juga yang mencurigai indahnya Pantai Kukup? Keduanya sama-sama menyuguhkan pemandangan yg istimewa. Namun, tahukah Teman Traveler bahwa Gunungkidul kedatangan pantai ‘baru’? Namanya merupakan Pantai Ngrawe. Seperti apa cantiknya? Simak uraian berikut adalah!

Pantai ‘Baru’ di Gunungkidul

Pantai Ngrawe dari Atas via Instagram/dhian_hardjodisastro

Pantai Ngrawe adalah pantai ‘baru’ di Gunungkidul. Setelah Pantai Timang yang fenomenal, kini wisatawan wajib siap-siap tergiur dengan kehadirannya. Keberadaan pantai ini tentu saja nir baru. Ia sudah terdapat sejak lama . Hanya, pengelolaannya yg baru sehingga kini siap diramaikan wisatawan.

Kini Sudah Dikelola menggunakan Lebih Baik

Kini Sudah Dikelola menggunakan Baik via Instagram/ericvirgiawan

Sebelum berfokus dikelola, wisata Jogja satu ini tidak terdengar namanya. Lantaran, akses menuju lokasi relatif sulit. Pengunjung wajib menunggu air bahari surut terlebih dahulu buat menikmatinya berdasarkan dekat. Jalan lain adalah mendaki bukit yg letaknya terdapat di sebelah barat Pantai Kukup.

Terdapat Gazebo untuk Menyaksikan Pantai via Instagram/dhiyah_nyoendtz

Dengan kesulitan akses seperti itu, pantai ini nir begitu diketahui sang banyak wisatawan. Wisata ini pun kesulitan bersaing dengan pantai lain di Gunungkidul yang pemandangannya memang mantap betul. Tetapi, sekarang Pantai Ngrawe sudah mulai dikelola dengan baik.

Fasilitas

Pemandangan Pantai yg Cantik via Instagram/galihdidik

Sebagai destinasi wisata pantai baru pada Gunungkidul, pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas. Kecantikan pantai pun berpadu dengan fasilitas-fasilitas yang ditata rapi. Wisatawan bisa duduk menikmati pantai dari gazebo-gazebo yang sudah disediakan.

Kini Dapat Dinikmati dari Dekat via Instagram/nakristin_

Di bagian tengah, masih ada taman protesis menggunakan rumput hijau, pohon palem & kursi. Nantinya, pantai ini jua akan dilengkapi dengan lapak-lapak buat para pedagang. Jangan risi soal parkir dan toilet. Dua fasilitas itu jua telah disediakan sang pihak pengelola.

Lokasi & Tiket

Berdekatan menggunakan Pantai Kukup via Instagram/arnisetyaa_

Pantai Ngrawe terletak pada Kelurahan Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Lokasinya ada di sebelah barat bukit Pantai Kukup dan arah timur Pantai Baron. Aksesnya kini telah cukup mudah. Teman Traveler mampu menggunakan tunggangan buat hingga ke lokasi.

Suasananya Asyik via Instagram/amyy0305

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau. Setiap pengunjung yang datang dimintai retribusi sebesar Rp10 ribu/orang. Sementara karcis buat parkir motor sebesar Rp3 ribu & mobil Rp5 ribu.

Pantai Ngrawe memeriahkan pilihan pantai yang wajib dikunjungi saat Teman Traveler liburan ke Gunungkidul. Dengan pengelolaan dan fasilitas yang masih terhitung baru, estetika pantai ini jadi gampang dinikmati. Kapan lagi mau liburan ke Jogja? Ditunggu ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter