-->

Pecel Gudeg Bu Har Cita Rasa Khas Arek Suroboyo yang Melegenda

Gudeg memang masakan spesial Jogja. Tetapi keberadannya telah merata pada aneka macam wilayah pada Indonesia, termasuk Surabaya. Di daerah yang menerima julukan sebagai Kota Pahlawan ini, ada galat satu gudeg legendaris yg bernama Pecel Gudeg Bu Har. Seenak apa, ya?

Kuliner yg Sudah Ada Sejak Tahun 1968

Gudeg Komplit, via Instagram/sbykulinerinfo
Gudeg Komplit, via Instagram/sbykulinerinfo

Tempat makan legendaris di Surabaya ini telah dirintis sejak tahun 1968. Artinya, Pecel Gudeg Bu Har telah menemani kelaparan para pecinta kuliner selama 51 tahun lamanya. Nama gudeg ini diambil dari Ibu Har sendiri. Kemudian ia mewariskan resep legendaris ini pada para keturunannya. Benar-benar lezat , tak salah bila poly pelanggan berdatangan.

Menu yg Ditawarkan di Pecel Gudeg Bu Har

Gudeg citarasa bikin tergoda, via Instagram/surabayafoodies
Gudeg citarasa bikin terpesona, via Instagram/surabayafoodies

Menu utama yang ditawarkan pada sini merupakan pecel gudeg. Ada jua beberapa sajian lainnya, misalnya pecel peyek, pecel gudeg komplet dan lain-lain.

Untuk satu porsi gudeg komplet, akan terdapat kombinasi antara nasi, gudeg, sambal goreng, kuah opor ayam, krecek, dan juga sambal. Bisa ditambah menggunakan lauk-lauk seperti halnya paru, daging ayam, ayam goreng, dan jua telur.

Cita Rasa Gudeg yg Disesuaikan Arek Jawa Timur

Citarasa khas Surabaya, via Instagram/sbykulinerinfo
Citarasa khas Surabaya, via Instagram/sbykulinerinfo

Gudeg Jogja selama ini identik mempunyai cita rasa yg cenderung manis, khas Jogja. Tetapi, Gudeg Bu Har ini memiliki rasa yg diubahsuaikan dengan lidah orang Jawa Timuran, terutama orang Surabaya. Yakni lebih cenderung pedas dan pula gurih.

Kamu yang mencobanya akan memahami perbedaannya. Terutama bila selama ini poly menyantap gudeg spesial Jogja, yang berdasarkan Surabaya ini akan memberi khazanah rasa yang baru.

Informasi Umum Tentang Gudeg Har

Kuliner legendaris, via Instagram/kokodemenkuliner
Kuliner legendaris, via Instagram/kokodemenkuliner

Gudeg Bu Har ini masih ada di Jl. Pasar Besar Wetan 1A, Surabaya. Dari Terminal Joyoboyo, lanjutkan bus kota menggunakan jurusan Kayun Jembatan Merah Plaza, kamu sanggup memakai becak buat sampai ke warungnya. Untuk lebih parktisnya kamu mampu menentukan ojek online. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga pukul 21:30 WIB. Harganya berkisar Rp20.000-an.

Gudegnya arek Surabaya, via Instagram/bang_ibrahim_transport
Gudegnya arek Surabaya, via Instagram/bang_ibrahim_transport

Jelajah Surabaya, kamu perlu buat mencicipi masakan satu ini ya Teman Traveler. Rasa yg mantap dan harga yang nir terlalu mahal buat berukuran Surabaya sebagai kota metropolitan ke 2 pada Indonesia, kuliner legendaris lagi. Ada yg telah pernah coba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter