-->

Pesona Anyar Alun-alun Mojokerto Alternatif Wisata Malam Hari

Bagai hutan yg menjadi paru-paru dunia, eksistensi Alun-alun pun berfungsi sama buat kota. Memberikan udara segar, sekaligus menambah anggun tata ruang perkotaan, termasuk Alun-alun Mojokerto.

Lokasinya berada pada Jalan Veteran, Mergelo, Magersari. Tepat di seberang Masjid Agung Al Fatah, masjid tertua setempat. Dalam beberapa tahun terakhir tempat ini terus direnovasi dan mengalami sejumlah pembaharuan konsep. Tampilannya jadi lebih apik dan ramah pengunjung, termasuk buat dikunjungi dalam malam hari.

Bangunan Tugu

Tugu pada dalam kompleks alun-alun (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Sebagai bentuk upaya peremajaan pariwisata di Mojokerto, tugu di pada alun-alun direnovasi supaya lebih hayati dan menarik perhatian. Di tengah page luas, bediri sebuah tugu merah putih kokoh menggunakan sentuhan cahaya biru laut pada malam hari. Tugu ini jua dikelilingi area bermain untuk anak-anak.

Wahana Permainan Skuter Anak

Wahana permainan skuter (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Alun-alun Mojokerto kini pula diramaikan wahana skuter anak unik & manis. Sedikit tidak selaras menurut skuter pada umumnya, skuter pada sini diberi sentuhan kerangka rona-warni apik dengan bentuk majemuk. Mulai berdasarkan kupu-kupu, Doraemon, kucing, & karakter selera anak- anak lainnya.

Dengan demikian, kawasan alun-alun tak hanya sanggup digunakan mencari udara segar bagi kalangan dewasa namun jua sarana bermain anak-anak yang terjangkau.

Lampion Bunga Warna – Warni

Berfoto pada dekat lampion bunga-bunga (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Selain wahana permainan, sisi lain tugu jua dilengkapi kelap-kelip lampion latif yang berbentuk bunga tulip rona-warni, disusun teratur pada tepian jalan. Cahaya temaramnya semakin menambah kesan tidak terlupakan waktu berkunjung ke sini.

Dekorasi manis ini tak hanya menarik perhatian anak – anak, namun pula memanjakan kalangan dewasa. Tak heran jika kerap terdapat poly pengunjung berebut ingin berfoto di area lampion ini.

Patung Gajah

Berpose di depan Patung Gajah (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Di luar konsep permainan warna, Alun-alun Mojokerto pula berhiaskan patung gajah keren. Posisinya berada di dekat gapura page. Area sekitarnya dikelilingi tanaman hijau segar & pencahayaan temaram. Hal ini jadi daya tarik tersendiri, mengundang pengunjung buat semakin antusias datang ke alun-alun.

Gapura Khas Majapahit

Gapura Khas Majapahit (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Konsep baru Alun-alun Mojokerto sepertinya ingin menonjolkan karakteristik khas kota sebagai pusat Kerajaan Majapahit. Hal tersebut nampak menurut kehadiran gapura merah bata dengan arsitektur khas zaman kerajaan pada masa lampau. Gapura ini sekaligus sebagai pintu masuk tempat alun-alun.

Banyak Pedagang Keliling

Pedagang keliling pada kurang lebih alun-alun (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Jalan-jalan pada malam hari tidak lengkap rasanya tanpa makanan atau minuman untuk melepas dahaga. Untungnya pada sekitar Alun-alun Mojokerto masih ada area spesifik buat pedagang keliling. Teman Traveler bisa menikmati suasana malam khas perkotaan lebih kalem, tanpa takut kelaparan atau kehausan.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mengunjungi Alun-alun Mojokerto di malam hari? Ruang publik ini jua masih memiliki area potret, olahraga, & hiburan menarik lainnya lho.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter