-->

Pilihan Sate Kelinci di Jogja Empuk Kenyal Berbeda dari Daging Ayam atau Kambing

Sate Klathak yang ditusuk memakai jeruji besi sepeda merupakan salah satu kuliner Jogja yang populer. Namun, ternyata masih ada banyak jenis sate lainnya yang juga mampu dicicipi, misalnya sate kelinci. Ada beberapa tempat yang bisa engkau tuju bila Teman Traveler ingin menikmati kekenyalan tekstur sate kelinci pada Jogja. Inilah daftar lengkapnya.

Sate Kelinci Mbah Ganis

Sate Kelinci Mbah Ganis, via Instagram/jogjabikinlaper
Sate Kelinci Mbah Ganis, via Instagram/jogjabikinlaper

Jika engkau bosan menyantap sate kambing atau pun ayam, ada daging kelinci yg jadi alternatif. Salah satunya adalah Sate Kelinci Mbah Ganis yang berada pada Pintu Gerbang Tlogoputri, Jakal Atas Jogjakarta.

Satu porsi sate kelinci pada sini berisi 6 tusuk yang ditambah sayuran misalnya halnya irisan kubis, mentimun, bawang merah, dan cabai kemudian ditambah kecap. Satu porsinya dipatok Rp15.000 saja. Harga yang terjangkau, bukan?

Sate Kelinci Pak Raji

Sate Kelinci Pak Raji, via Instagram/voilajogja
Sate Kelinci Pak Raji, via Instagram/voilajogja

Sate Kelinci Pak Raji masuk pada jajaran masakan legendaris Jogja. Tempat ini digadang-gadang jadi pioneer pedagang daging kelinci pada Kaliurang. Pak Raji sudah memulai usahanya dari tahun 1973 yang kemudian.

Hingga saat ini, para pelanggan berdatangan. Jika traveling pada sekitaran Kaliurang, jangan lupa mampir. Berada di depan Taman Rekreasi Kaliurang, Sleman, Jogja. Satu porsnya dipatok Rp12.000 saja.

Sate Kelinci Pak Djimsan

Sate Pak Djimsan, via Instagram/juliouul
Sate Pak Djimsan, via Instagram/juliouul

Sate Kelinci Pak Djimsan juga jangan dilewatkan. Lokasinya berada pada Jl. Kaliurang KM. 19, Purwodadi, Harjobinangun, Pakem, Sleman. Bisa ditempuh lebih kurang 25 mnt dari pusat kota Jogja.

Selain sate kelinci, loka makan Jogja ini pula menyuguhkan menu lainnya. Misalnya saja ada tongseng, gule, tengkleng dan lain-lain. Satu porsinya berisi 5 tusuk dan dipatok Rp25.000.

Sate Kelinci Pak Gundul

Sate Kelinci Pak Gundul, via Instagram/hetytrisna89
Sate Kelinci Pak Gundul, via Instagram/hetytrisna89

Kemudian terdapat Sate Kelinci Pak Gundul. Berada pada Kompleks Ruko Perempatan SGO Wates, tepatnya di pojokan. Uniknya, sate kelinci pada sini disajikan tanpa tusuknya. Stu porsinya berisi daging sate tanpa tusuk yang ditemani menggunakan sayur mayur, misalnya irisan kubis, irisan bawang merah, tomat, dan cabe. Dipadu dengan nasi hangat, akan membuat makan makin berselera.

Bagaimana Teman Traveler? Apakah cukup memuaskan rasa ingn tahumu tentang lokasi sate kelinci di Jogja? Ada yang sudah pernah engkau coba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter