-->

Pilihan Serabi di Solo Cita Rasa Legit Jadi Penangkal Saat Lapar Mendera

Serabi adalah camilan spesial Indonesia yang mempunyai majemuk versi. Tetapi yang paling populer adalah serabi menurut Bandung dan juga Solo. Beda keduanya, serabi Solo lebih tipis dibandingkan menurut Bandung. Kali ini Travelingyuk telah mengumpulkan beberapa loka berburu serabi pada Solo. Biar setidaknya kamu sanggup menentukan mana yg ingin dicoba. Dimana saja?

Serabi Notosuman Ny. Handayani

Serabi Ny. Handayani, via Instagram/merlin_makan
Serabi Ny. Handayani, via Instagram/merlin_makan

Serabi Notosuman Ny. Handayani adalah salah satu yang cukup legendaris di Solo. Resepnya sudah ada sejak tahun 1923 yg lalu. Ciri khas serabi di loka ini merupakan mempunyai rasa yg lebih cantik. Kemasan serabi ini memiliki warna oranye.

Alamat berburu Serabi Notosuman Ny. Handayani ada pada Jl. Moh. Yamin No. 51. Jam bukanya mulai dari pukul 05:00 hingga 19:00 WIB. Pilhan cita rasanya terdapat 2, coklat & original. Sementara itu buat harganya, Satu kardus berisi 10 biji serabi dipatok Rp20.000-an, per Maret 2019.

Serabi Notosuman Ny. Lidia

Serabi Ny. Lidia, via Instagram/solofoodism
Serabi Ny. Lidia, via Instagram/solofoodism

Selanjutnya yang pula tidak kalah prominen berdasarkan serabi yang sebelumnya merupakan Serabi Ny. Lidia. Resepnya sama dari tahun 1923, lantaran ini memang satu keturunan dengan Serabi Notosuman Ny. Handayani. Bedanya, bungkus serabi ini merupakan hijau. Tetapi keduanya sama-sama enak buat dicoba. Beli keduanya, engkau akan tahu perbedaanya.

Alamat Serabi Notosuman Ny. Lidia ini berada pada Jl. Moh. Yamin No. 26, Jayengan, Serengan, Solo. Ras serabi pada sini ada putih (original), cokelat, dan jua sanggup campur. Teksturnya lembut & aromanya begitu harum. Harganya, satuannya dibandrol Rp3.500 saja.

Serabi H. Oemar

Serabi H. Oemar, via Instagram/donnysusanto79
Serabi H. Oemar, via Instagram/donnysusanto79

Tempat selanjutnya yg sanggup kamu kunjungi apabila ingin merasakan serabi enak dan kondang adalah Serabi H. Oemar. Usaha masakan Solo ini telah ditekuni secara turun temurun dari tahun 1990-an.

Alamatnya berada di Jl. Gatot Suboto, Serengan, Solo. Cita rasa serabi di sini juga nir kalah dengan tempat lainnya, variannya juga beragam, ada original, coklat, pisang, keju sampai dengan nangka. Untuk harganya, satu bijinya dipatok Rp2.300 saja

Srabi Solo Bu Widodo

Srabi Solo Bu Widodo, via Instagram/makanbercerita
Srabi Solo Bu Widodo, via Instagram/makanbercerita

Srabi Solo Bu Widodo juga masuk pada daftar rekomendasi yang sanggup buat dicicipi. Rasa serabi di sini cenderung legit. Cara pengolahannya pula masih menggunakan arang, dan wajan yg terbuat menurut tanah liat.

Variannya juga ada beberapa, misalnya saja coklat, nangka, & lain-lain. Alamatnya berada pada Jl. Slamet Riyadi, depan Sampurna Foto. Jam bukanya mulai dari pukul 16:00 sampai 21:00. Harganya, Rp2.000 saja per bijinya.

Linco’s Serabi Solo

Linco’s Srabi, via Instagram/cin.Yl
Linco’s Srabi, via Instagram/cin.Yl

Satu lagi yang prominen di Solo terdapat yg namanya Linco’s Serabi. Keunggulannya, pilihan cita rasanya sangat poly sekali. Selain menyajikan serabi juga terdapat leker.

Alamatnya berada di Jl. Hasanudin No. 99F, Srambatan. Ada lokasi lainnya berada pada Jl. Sutan Syahrir 100 BC Widuran Solo. Untuk harganya, satu piece dipatok Rp3.000. Untuk 1 dus isi lima, harganya Rp13.000.

Serabi di solo nir hanya Notosuman saja ya. Jadi, poly pilihan lain yang mampu engkau coba. Bagaimana, apakah pernah mencoba keliru satunya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter