-->

Pulau Lanjukang dan Langkai Keindahan Gugusan Spermonde di Makassar

Spermonde merupakan formasi pulau di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Di dalamnya masih ada beberapa destinasi yg suguhkan keindahan manis, baik pada daratan maupun bawah lautnya. Kawasan ini diperkirakan mempunyai tidak kurang dari 121 pulau, membenteng dari Kabupaten Takalar sampai Barru. Dua pulau yg kerap jadi favorit merupakan Lanjukang & Langkai.

Belakangan Spermonde sebagai keliru satu tujuan wisata populer, baik bagi para pelancong lokal maupun mancanegara. Yuk, simak pengalaman saya berkunjung ke 2 pulau tersebut.

Perjalanan Menuju Pulau Lanjukang

Menuju Lanjukang naik kapal (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Lanjukang merupakan pulau yang menunjukkan panorama latif khas pesisir. Perairan di sekitarnya sangat jernih. Cocok bagi Teman Traveler yg ingin bermain air atau sekedar duduk santai melepas penat pada pinggir pantai. Lebih asyik lagi jika berkunjung beserta kerabat maupun keluarga.

Pemandangan di Lanjukang (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Teman Traveler mampu mencapai pulau ini menggunakan menumpang kapal penyebrangan reguler menurut Pelabuhan Paotere, Makassar. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 3 jam. Lanjukkang sendiri berada di garis terluar Kepulauan Spermonde, yang masih masuk daerah Kota Makassar.

Akses Menuju Langkai

Panorama menawan pada kurang lebih Langkai (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Setelah puas menjelajah Lanjukang, Teman Traveler sanggup melanjutkan petualangan ke Pulau Langkai, posisinya sempurna di seberang. Di sini kalian akan menemukan ekosistem laut yg lebih bervariasi. Wilayahnya pula lebih luas dibandingkan Lanjukang.

Dermaga pada Langkai (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mengakses pulau ini menggunakan speed boat berdasarkan Pelabuhan Kayu Bangkoa atau Pelabuhan Paotere. Lama bepergian kira-kira satu jam. Tetapi jangan khawatir, kalian bakal dimanjakan pemandangan luar biasa indah begitu sampai di tujuan.

Atmosfer di Pulau Langkai terasa begitu alami. Terasa sangat damai, jauh berdasarkan hiruk-pikuk perkotaan. Teman Traveler dijamin bakal merasa betah berlama-lama berada pada sini. Pilihan tepat buat menghabiskan waktu santai bersama famili juga kerabat dekat.

Mengamati Kehidupan Warga berdasarkan Dekat

Berfoto beserta rakyat lebih kurang (c) Muhammad Azhar Triputra Bachtiar/Travelingyuk

Pulau Lanjukang memiliki 16 ketua famili, dengan penduduk kurang lebih 60 orang. Sementara Langkai dihuni 147 ketua famili dan 430 penduduk. Warga ke 2 pulau ini semuanya berprofesi sebagai pencari telur ikan terbang. Apabila sedang nir animo, mereka biasa memancing untuk membantu penghidupan famili.

Sistem penjelasan pada Langkai dan Lanjukang bisa dibilang telah memadai. Warga sekitar mengandalkan generator sebagai asal aliran listrik. Daya yang dihasilkan lebih berdasarkan relatif buat membantu aktivitas penduduk di malam hari.

Masyarakat lebih kurang Pulau Langkai & Lanjukang pula sangat ramah pada para pendatang, terlebih wisatawan yang tiba berkunjung. Teman Traveler dijamin bakal merasa lebih nyaman dan betah berlama-usang pada kedua loka tersebut.

Itulah sedikit pengalaman saya berlibur di Pulau Langkai & Lanjukang, 2 destinasi latif pada formasi Spermonde. Bagaimana Teman Traveler? Jangan lupa berkunjung ke sini bila kalian sedang berada pada lebih kurang Makassar.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter