-->

Musim Hujan? Waktunya Dolan ke Curug Banyunibo

Musim hujan kerap jadi momen yang dinanti-nanti pecinta air terjun. Pada waktu inilah debit air bakal semakin tinggi. Pemandangan dan kesejukan luar biasa akan disajikan buat melepas penat. Bagi Teman Traveler yg tinggal di Jogja, terdapat poly air terjun yang mengandalkan hujan sebagai asal air utama, termasuk Curug Banyunibo.

Curug Banyunibo / sumber: instagram @dian_prz

Air Terjun Banyunibo atau kerap dikenal dengan nama Curug Banyunibo berada di Desa Pajangan, Bantul. Wisaata ini bisa jadi loka menghilangkan kepenatan, sembari menikmati estetika alam pada kala senggang.

Lokasi Curug Banyunibo

Menyepi pada Curug Banyunibo via instagram.Com/onyone96

Curug Banyunibo berlokasi di Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul. Untuk menuju sini, Teman Traveler sangat disarankan menggunakan kendaraan eksklusif roda 2 lantaran jalannya cukup sempit.

Sepanjang perjalanan kalian takkan menemukan poly papan petunjuk jalan dan hal ini sanggup cukup menyulitkan. Untungnya, lokasi Air Terjun Banyunibo sudah tercatat di Google Maps. Jika masih ragu, kalian sanggup menanyakan petunjuk arah pada masyarakat lebih kurang.

Air Terjun Menyegarkan

Fotografer sedang mengabadikan keindahan curug via instagram.Com/fahriisa

Banyunibo dari menurut istilah pada Bahasa Jawa. Banyu berarti air dan Nibo yg berarti jatuh atau menjatuhkan. Air terjun ini sendiri memang
sedikit tidak selaras dibanding destinasi sejenis. Apabila arus pada air terjun biasanya langsung jatuh berdasarkan atas ke bawah, air di sini seakan mengalir mengikuti kontur batuan menurun pada sekitarnya.

Suasana tenang dan menyegarkan via instagram.Com/ratztegar

Aliran air jernih, pepohonan rindang, dan bebatuan akbar jadi pemandangan yang tersaji pada Curug Banyunibo. Suasana hening & hening, serta hawa sejuk menciptakan pengunjung makin betah berlama-usang usang di sini. Tak sedikit yg berfoto menggunakan latar belakang air mengalir di atas batuan berwarna putih kecoklatan.

Sebaiknya pikir dua kali bila Teman Traveler berniat naik ke zenit air terjun, karena batuan di kurang lebih sini cukup licin. Kalian harus ekstra hati-hati dalam melangkah & ingat gunakan alas kaki nyaman sesuai medan.

Destinasi Murah Meriah

Menikmati kenyamanan pada Banyunibo via instagram.Com/shagyto

Curug Banyunibo bisa jadi salah satu pilihan destinasi murah buat mengisi akhir pekan. Untuk masuk daerah wisata ini, Teman traveller nir perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Kalian cukup mengambil kocek sebesar Rp3.000 buat porto parkir kendaraan roda dua. Menurut rakyat lebih kurang, ke depannya destinasi ini bakal lebih dikembangkan lantaran memiliki potensi relatif akbar.

Itulah sekilas ulasan mengenai estetika Air Terjun atau Curug Banyunibo pada Kabupaten Bantul. Jika Teman Traveler kebetulan sedang berada di area Jogja, jangan sampai lewatkan kesempatan mengunjungi destinasi alam ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter