-->

Resort di Bali Berbentuk Rumah Adat Indonesia Berasa Keliling Nusantara

Terdiri menurut ribuan pulau, Indonesia pun mempunyai keberagaman suku. Salah satu peninggalan leluhur yang bisa dijumpai adalah rumah norma. Nah, sejumlah resort di Bali berbentuk tempat tinggal norma Indonesia berikut akan mengajak Teman Traveler berkeliling nusantara pada satu tempat. Mulai berdasarkan Minangkabau, Papua, sampai Toraja sekalipun. Penasaran? Yuk, intip daftarnya!

Honai Resort, Honai

Honai Resort, via Instagram/honairesort

Sudah menjadi rahasia generik bahwa Ubud menyimpan keindahan alam yg begitu memesona. Honai Resort merupakan loka menginap yang punya bentuk seperti tempat tinggal istiadat Papua. Walau mempunyai rupa lebih terbaru, atap berbentuk kerucut yang menjadi karakteristik spesial masih dipertahankan.

Resort di Bali berbentuk rumah adat Indonesia, via Instagram/andrea_cottone 

Resort menunjukkan fasilitas misalnya yoga, spa, yang memang diperuntukkan bagi tamu yg ingin mencari ketenangan. Beralamat pada Jl. Sriwedari, tarif skali bermalam di Honai Resort dibanderol mulai berdasarkan Rp1,7 juta.

SooBali Atap Putih, Joglo

SooBali Seminyak, via Instagram/yogasastro

Beralih dari Papua, bentuk bangunan SooBali mirip menggunakan Joglo tetapi menggunakan sentuhan yang lebih modern. Biasanya, tempat tinggal istiadat Jawa ini didominasi oleh warna coklat, tetapi tempat menginap berikut berwarna putih. Tampak instagenic dan latif, tak sedikit yang ingin narsis. Berlokasi pada Jl. Kayu Aya N.50, Seminyak, Kuta, Badung, jika ingin bermalam silahkan mengambil kocek mulai dari Rp2,1 juta.

Own Villa, Rumah Bolon

Own Villa, via Instagram/weiwei_1009

Terletak di Jl. Umalas Tunon, Gang X No.1A, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, villa berada pada daerah strategis yang berada di antara Seminyak dan Canggu. Tiap paviliun yang terdapat pada Own Villa dibentuk menyerupai Rumah Bolon yakni milik tata cara suku Batak Toba menggunakan karakteristik spesial atap yang menjulang runcing ke atas. Penggunaan material kayu jua menambah kesan realistis. Untuk menghabiskan malam di sini, silahkan mengambil kocek mulai dari Rp3,8 juta.

Villa Campuhan, Gadang

Villa Campuhan, via Instagram/archdigest 

Berikutnya tiba berdasarkan Villa Campuhan. Akomodasi satu ini merupakan milik pengarah adegan film Hollywood Rob Cohen yg dikenal akan karyanya seperti Fast and The Furious. Uniknya, villa bernama Jasi memiliki bentuk menyerupai galat satu rumah tata cara Indonesia menurut Sumatera Barat tepatnya Minangkabau yg diklaim Gadang. Bertempat di Jl. Pura Mashina, Karangasem, buat bermalam di villa siapkan budget sebesar Rp3,6 juta.

Toraja Bambu

Toraja Bambu, via Instagram/mordovas

Sesuai dengan namanya, tempat menginap berikut punya bentuk menyerupai Tongkonan atau rumah tata cara Toraja. Ciri khasnya terdapat pada atap yg melengkung. Selain itu, pula masih ada tabrakan di bagian dinding bangunan.

Kolam renang air asin sepanjang 25 meter, via Instagram/torajabambu

Salah satu fasilitas yg diunggulkan merupakan sebuah kolam renang air asin sepanjang 25 meternya. Berkediaman di Jl. Umpeng Sari No.Dua, Pecatu, Kuta Selatan, Toraja Bambu mematok tarif mulai Rp1,2 juta per malam.

Bungadesa Villas

Bungadesa Villa, via Instagram/lux.Lucisferre

Bungadesa menyediakan banyak sekali pilihan villa, mulai berdasarkan empat kamar tidur, tujuh, & 11 kamar. Setiap paviliun memiliki bentuk rumah istiadat yg bhineka. Ada yg menyerupai tempat tinggal menurut Lombok, Bali, Toraja, Irian, sampai Timor.

Bunga Desa, via Instagram/lux.Lucisferre

Menginap pada sini tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri. Berasa keliling nusantara di satu loka, Bungadesa memasang tarif Rp12,6 juta buat Little Bungadesa yg terdiri menurut empat kamar. Villa berlokasi di Jl. Kayu Putih 2, Batubelig, Canggu, Kuta Utara.

Bagaimana bila Teman Traveler berkesempatan buat mencoba sejumlah resort pada Bali berbentuk tempat tinggal adat Indonesia di atas? Pasti bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan ya. Kapan nih kira-kira jelajah estetika lain di Pulau Dewata?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter