-->

Rica ISI Bu Sartini di Kota Budaya Murah Meriah Favoritnya Mahasiswa Kala Lapar Mendera

Sudah sebagai suatu hal yang biasa, masakan di lebih kurang kampus mempunyai harga yang relatif terjangkau yang diubahsuaikan menggunakan kantong mahasiswa. Seperti yg terdapat pada Solo, terdapat Rica ISI Bu Sartini yg menyuguhkan kuliner pedas nan menggoyang lidah menggunakan harga yg mumer. Bahkan, telah acapkali direview sang para Youtuber masakan Indonesia. Yuk lihat penampakannya.

Usianya Sudah Berpuluh Tahun Lamanya

Dipadu dengan beragam sayur, via Instagram/lumbungpangan.Solo
Dipadu menggunakan beragam sayur, via Instagram/lumbungpangan.Solo

Rica ISI Bu Sartini atau belakangan banyak dipanggi menjadi Ricis bukan nama baru dalam hal masakan. Bu Sartini menjadi perintisnya telah berjualan nasi dengan lauk rica ayam pedas sejak 25 tahun yg kemudian.

Tentu saja, 25 tahun bukan saat yg singkat, bukan? Pengalaman menyuguhkan menu kuliner lezat dengan harga murah meriah, membuat loka makan di Solo ini makin terkenal saja setiap harinya.

Harganya Murah Meriah Nasi Plus Rica Rp 8.500

Rica ISI Bu Sartini, via Instagram/thoryc.Id
Rica ISI Bu Sartini, via Instagram/thoryc.Id

Bagaimana nir terkenal, satu porsi nasi dipadu dengan rica ayam pedas dengan citarasa yg nendang dibanderol harga Rp8.500 saja. Di zaman yg serba mahal misalnya ini, Bu Sartini masih mengedepankan harga murah untuk menarik pelanggannya yang adalah para mahasiswa di sekitaran kampus.

Langganan Mahasiswa Sekitaran ISI

Lokasi mblusuk tak mengurangi minat pembeli, via Instagram/jajansolo
Lokasi mblusuk tidak mengurangi minat pembeli, via Instagram/jajansolo

Lokasi loka makan ini berada pada sebelah barat Kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Surakarta. Di sini rica ayamnya terkenal dengan cita rasa pedas menggunakan kuah bergelimang menggunakan cabe yang menggugah kesukaan. Mereka yang menyantapnya pasti banjir keringat.

Citarasa pedas beringas, via Instagram/solokenyang
Citarasa pedas beringas, via Instagram/solokenyang

Dengan harga yang terjangkau dan rasa yang nikmat, lebih banyak didominasi pembeli pada tempat ini merupakan mahasiswa berdasarkan UNS dan pula ISI, 2 kampus yg memang bersebelahan. Awalnya terkenal pada kalangan mahasiswa saja, kini sudah sebagai langganan banyak orang menggunakan kenaikan pangkat dari lisan ke ekspresi.

Lokasi Mblusuk Tetapi Tak Pernah Sepi

Rasa yang mantap, via Instagram/emaklemak
Rasa yg mantap, via Instagram/emaklemak

Tempat Rica ISI bu Sartini ini memang rumah biasa. Alamat tepatnya berada pada Kentingan Barat, RT 3 RW 10, Jebres, Surakarta. Buka dari Senin hingga Sabtu mulai jam 08:00 hingga habis. Selain memperlihatkan rica ayam banyak jua sayuran ataupun juag gorengan yg disuguhkan.

Pilihan santapan di sekitaran ISI, via Instagram/solodelicious
Pilihan santapan pada sekitaran ISI, via Instagram/solodelicious

Jalan-jalan pada sekitaran Kampung ISI ataupun UNS, jangan lewatkan tempat makan yang satu ini. Murah meriah degan cita rasa yg begitu istimewa. Bagaimana tak tergila-gila?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter