-->

Sehari di Karangasem Bali Bisa ke Mana Aja?

Wisata Bali terus berkembang dari tahun ke tahun. Bagian utara Pulau Dewata juga menyimpan keindahan yang pantang dilewatkan, lho. Kali ini saya menganjak Teman Traveler berkeliling sehari di Karangasem. Kira-kira loka wisata pada Karangasem apa saja yg mampu dikunjungi. Yuk, kita simak ulasannya beserta.

Rumah Cokelat

Berfoto di spot ayunan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rumah Cokelat merupakan salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi pada Kabupaten Karangasem. Para turis biasa menyebutnya dengan kata Bali Chocolate Factory.

Kala itu kami memulai perjalanan menurut daerah Nusa Dua & butuh ketika sekitar dua jam buat bisa sampai pada loka tujuan. Untuk mampu masuk sini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebanyak Rp10.000. Lumayan murah, pas buat wisata ala backpacker atau liburan beserta famili.

Menikmati suasana alam sekitar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesuai namanya, pada tempat ini pengunjung sanggup menjajal beragam varian coklat. Selain itu, lokasinya juga sangat strategis. Berada tepat pada depan pantai dengan panorama sangat indah. Pengelola juga menyediakan beberapa titik foto Instagenic, galat satunya adalah ayunan misalnya gambar di atas.

Taman Soekasada Ujung

Suasana di Taman Soekasada (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari Rumah Cokelat, kami melanjutkan perjalanan sehari pada Karangasem Bali ke Taman Soekasada Ujung. Butuhkan waktu kurang lebih 15 menit buat mampu sampai ke tempat yg dulunya merupakan pemandian raja ini.

Pengunjung wajib membayar tiket masuk sebanyak Rp15.000 buat masuk ke area wisata ini. Arsitektur pada dalamnya benar-benar indah. Suasananya pula sangat damai, cocok untuk menghilangkan stress.

Jembatan apik buat berfoto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Taman Soekasada Ujung memiliki sebuah spot ketinggian yang bisa dicapai menggunakan menapaki sederet anak tangga. Dari sini Teman Traveler mampu melihat suasana sekeliling menggunakan lebih leluasa. Panorama yang disajikan tampak sangat indah. 

Taman Tirtagangga

Suasana di sekitar Taman Tirtagangga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah puas melihat-lihat pemandangan di kurang lebih Taman Soekasada Ujung, kami menetapkan untuk pulang & melanjutkan liburan ke Taman Tirtagangga. Butuh saat bepergian lebih kurang 20menit buat sampai di tempat wisata latif ini.

Sebelum masuk, Teman Traveler mesti siapkan uang sebanyak Rp20.000 buat membayar tiket masuk. Begitu ada di dalam, kalian bisa coba mengitari kolam berisikan sejumlah ikan mas & memberi makan mereka secara pribadi.

Turis tengah kagumi suasana di lebih kurang Tirtagangga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kondisi Taman Tirtagangga sangat terjaga dan higienis. Di sini Teman Traveler jua bisa berenang & merasakan sejuk dan segarnya mata air alami. Arsitektur di kurang lebih taman pun layak mendapat acungan jempol, sangat latif dengan nuansa Bali kental.

Virgin Beach

Pemandangan di Virgin Beach (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kabupaten Karangasem ini mempunyai sebuah pantai cantik bernama Virgin Beach. Destinasi ini memberikan hamparan pasir putih luas dan suasana sepi, lantaran belum terlalu poly dikunjungi wisatawan. Cocok bagi Teman Traveler yg ingin menghindari keramaian.

Dari tempat parkir, Teman Traveler masih wajib berjalan lebih kurang 10 mnt sebelum bisa sampai pada bibir pantai. Fasilitas yg tersedia sudah relatif bagus. Kalian akan menemukan deretan kursi pantai buat disewa dan pula restoran dan warung sederhana.

Deretan loka berjemur pada lebih kurang pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Arus pada kurang lebih Virgin Beach tidak mengecewakan hening. Pas bagi wisatawan yang ingin berenang dan bersantai sambil menikmati segarnya es kelapa muda pada kawasan tropis. Apalagi jika ditemani famili atau teman, tentunya bakal terasa kian bermakna.

Bagaimana Teman Traveler, seru bukan wisata sehari pada Karangasem Bali ? Selain tempat-tempat pada atas, sebenarnya masih banyak destinasi menarik yang sanggup kalian kunjungi. Jadi, kapan kalian merencanakan liburan ke wilayah Bali selatan?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter