-->

Selain Cendol Ini Inspirasi Kuliner Mahar yang Bisa Jadi Usaha Setelah Nikah

Beberapa saat terakhir, viral pada media sosial tentang pernikahan dua sejoli pada Lampung Timur karena memanfaatkan es cendol lele sebagai maharnya. Ternyata, sebenarnya maharnya bukan itu saja. Dilansir berdasarkan Detik.Com, mahar lainnya merupakan ada surat Al-Ikhlas & jua uang tunai Rp100 ribu. Untuk pemilihan es cendol menjadi masakan mahar ternyata ada alasan yang cukup mengharukan di baliknya.

Cicih, pengantin perempuan menyebutkan jika sang suami adalah penjual es cendol lele semenjak mereka sama-sama menimba ilmu pada Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung. Cicih terkesan dengan perjuangan Muhammad Rohman yg tak memalukan berjualan cendol meski jadi mahasiswa. So sweet bukan?

Nah, kali ini Travelingyuk akan menaruh pandangan baru mahar kuliner lain yg mungkin mampu jadi usaha setelah menikah. Apa saja?

Gudeg Khas Jogja

Gudeg khas Jogja, via Instagram/streetfoodstories
Gudeg khas Jogja, via Instagram/streetfoodstories

Gudeg adalah kuliner asli menurut Jogja yang sanggup dibilang pamornya nir pernah turun. Buat kamu yang mungkin rakyat Jogja ataupun juga luar kota, gudeg bisa jadi inspirasi kuliner mahar lho. Sekarang sudah banyak yg dalam bentuk kaleng, bisa sedikit tahan lama .

Rasanya enak & gudeg mampu sebagai ladang usaha yg menggiurkan. Siapa memahami saja sesudah menikah kamu membutuhkan lebih banyak uang lagi buat masa depan butir hati, usaha masakan gudeg nir ada salahnya. Bagaimana, apakah tertarik?

Sambal Pecel

Sambal pecel, via Instagram/anugerahlimpahcatering
Sambal pecel, via Instagram/anugerahlimpahcatering

Sambal pecel yang merupakan masakan khas Madiun ini jua masuk pada pandangan baru lainnya yang sanggup kamu pilih menjadi mahar. Tanggal expired sambal pecel mampu hingga 1 bulan jika pengolahannya dengan cara tradisional, dengan disangrai. Cara pengolahannya juga mudah, bisa jadi pilihan sarapan yg simple & nir terlalu poly usaha. Tinggal seduh saja dengan air hangat kemudian dipadukan menggunakan sayuran rebus, gampang deh.

Selain jadi pasokan kuliner, sambal pecel ini jua bisa jadi inspirasi bisnis setelah menikah lho. Kamu bisa menjual sambal pecelnya saja ataupun membuka warung nasi pecel. Terutama untuk kamu masyarakat Jawa Timuran dari Madiun, Kediri, Blitar, sambal pecel ini sanggup jadi inspirasi bukan?

Ayam Geprek

Ayam geprek, via Instagram/r47natjan
Ayam geprek, via Instagram/r47natjan

Ada pula yg lainnya, kamu bisa menentukan ayam geprek menjadi kuliner mahar. Ayam geprek beberapa tahun terakhir memang jadi pilihan kuliner yg sangat gampang didapatkan. Dengan penemuan-penemuan baru, kamu akan bisa menciptakan ayam geprek buatanmu sendiri. Olahan ayam ini bahannya pula sangat gampang untuk didapat.

Ide mahar ini sanggup ditiru terutama untuk kamu yang selama ini gemar mengonsumsi ayam geprek ya. Setelah proses pernikahan kamu sanggup menjadikan ayam geprek menjadi ilham buat berbisnis. Bisa jadi ini menjadi keliru satu semangatmu pada mencari rezeki, teringat mahar untuk istri.

Kopi Susu

Kopi Susu, via Instagram/eatandclicks
Kopi Susu, via Instagram/eatandclicks

Yang sedang booming waktu ini merupakan keberadaan kopi susu. Cendol yang terbuat menurut santan dan sebenarnya bukan kuliner tahan usang saja bisa jadi mahar, apalagi kopi susu bukan? Ini adalah pandangan baru usaha yang sekarang ini menjanjikan. Apabila belum mempunyai tempat buat berjualan, engkau bis menjajakannya menurut rumah & memanfaatkan ojek online. Apa sih yg nggak mampu apabila engkau berusaha?

Itulah ada empat masakan mahar yg mampu jadi pandangan baru buat menikah nanti. Ya namanya juaga ide ya, diterima syukur nir jua tidak kasus. Apakah engkau mempunyai saran mahar makanan yang lain?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter