-->

Selain Petronas Malaysia Ada Bangunan Kembar di Asia Lainnya yang Nggak Kalah Tinggi

Selama ini menara Petronas Malaysia dikenal menjadi galat satu bangunan kembar pada Asia yang terkenal. Ternyata negara tetangga merupakan Filipina, hingga yg terbilang jauh yaitu Dubai pula punya. Masing-masing merupakan gedung pencakar langit, yg cukup populer pada kawasannya. Mau tahu misalnya apa bentuknya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Emirates Towers, Dubai

Emirates Towers, Dubai via Instagram @dubai.Impact
Emirates Towers, Dubai via Instagram @dubai.Impact

Emirates Towers adalah bangunan kembar di Asia tempatnya Dubai, terdiri menurut Emirates Office Tower & Jumeirah Emirates Towers Hotel. Masing-masing punya tinggi 355 dan 309 meter, dihubungkan sang sebuah shopping mall di bagian ground levelnya. Bangunan ini berisi perkantoran, hotel bintang lima, & pusat belanja dengan restoran & bar.

JW Marriott Marquis, Dubai

JW Marriott Marquis Dubai via Instagram @jwmarriottmarquisdubai
JW Marriott Marquis Dubai via Instagram @jwmarriottmarquisdubai

Bangunan kembar lainnya terdapat pada Dubai yaitu JW Marriott Marquis, sebuah hotel bintang 5. Tempat menginap glamor ini punya tinggi sekitar 355 meter. Telah dinobatkan sebagai hotel tertinggi kedua di global. Kedua gedung pencakar langit ini mempunyai masing-masing 804 kamar.

Twin Towers Guiyang, Tiongkok

Twin Towers Guiyang, Tiongkok via Twitter @viewfromacloud
Twin Towers Guiyang, Tiongkok via Twitter @viewfromacloud

Twin Towers Guiyang adalah kompleks perkantoran yg mempunyai tinggi lebih kurang 335 meter, dengan 76 lantai. Bangunan kembar dengan gaya arsitektur terkini ini terletak pada tengah Kota Guiyang, Tiongkok. Gedung pencakar langit ini terletak dekat menggunakan commercial street Giuyang. Jadi cukup dikenal pada kalangan pelancong maupun penduduk lokal.

The Cullinan, Hong Kong

The Cullinan, Hong Kong via Instagram @hin913
The Cullinan, Hong Kong via Instagram @hin913

Negara pada Asia Timur yaitu Hong Kong ini pun mempunyai bangunan kembar, dianggap The Cullinan. Terdiri menurut 2 gedung serupa dengan 68 lantai, bernama The Cullinan North Tower dan The Cullinan South Tower.

Merupakan kompleks perumahan yg berlokasi di Union Square Hong Kong, dengan tinggi sekitar 270 meter. Membuatnya sebagai daerah perumahan tertinggi di kota ini.

The Imperial, Mumbai-India

The Imperial Tower, Mumbai-India via Instagram @greg.Foster
The Imperial Tower, Mumbai-India via Instagram @greg.Foster

The Imperial merupakan bangunan kembar yang dibangun pada tempat bekas tempat kumuh, tepatnya pada Tardeo, Mumbai. Dua gedung serupa ini memiliki tinggi kurang lebih 254 meter. Gedung pencakar langit ini adalah kompleks perumahan tertinggi yg pernah dibangun pada India.

BSA Twin Towers, Filipina

BSA Twin Towers, Filipina via Instagram @danjoenas
BSA Twin Towers, Filipina via Instagram @danjoenas

Bangunan kembar selanjutnya berasa menurut Asia Tenggara, tepatnya Filipina. BSA Twin Towers mempunyai tinggi kurang lebih 221 meter, menjadikannya twin towers tertinggi pada Filipina. BSA Twin Towers adalah kompleks hotel & apartement dengan 55 lantai.

Itulah beberapa bangunan kembar di negara-negara Asia, sebagian memiliki gaya arsitektur terbaru. Kalau singgah ke sana, bisa loh sempatkan berfoto pada bawahnya. Lumayan menambah konten di akun media umum.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter