-->

Taman Edelweiss Wonokitri Wisata Budidaya Bunga Abadi Baru yang Kekinian

Awal November 2018 lalu, 2 desa wisata berkonsep taman Edelweiss pertama pada global diresmikan. Yaitu Desa Wonokitri pada Pasuruan & Desa Ngadisari di Probolinggo. Masing-masing adalah bagian berdasarkan daerah penyangga TNBTS.

Di Taman Edelweiss Wonokitri & Ngadisari, pengunjung sanggup belajar budidaya bunga kekal ini. Lalu apa saja yang menarik selain itu? Simak uraian berikut ini yuk!

Dikelola sang Kelompok Tani Binaan

Peresmian Taman Wisata Edelweiss Beberapa Waktu Lalu via Instagram/hulun_hyang

Taman Edelweiss Wonokitri bersama dengan Desa Wisata Edelweiss pada Ngadisari diresmikan pada 10 November 2018 kemudian. Peresmian dilakukan sekaligus dihadiri oleh pihak-pihak terkait, mulai berdasarkan jajaran pemerintah sampai grup tani.

Edelweiss Park via Instagram/theguhwibowo

Dalam pengelolaannya, taman-taman ini diserahkan pada kelompok tani di 2 daerah tadi. Lantaran selain diresmikan sebagai tempat wisata, taman ini juga menjalankan kiprah lain.

Berfungsi Juga Sebagai Budidaya Edelweiss via Instagram/afnida

Taman ini ikut berfungsi menjadi sarana pelestarian dan budidaya bunga Edelweiss buat banyak sekali keperluan. Termasuk keperluan guna pelaksanaan upacara adat.

Pengunjung Bisa Belajar Budidaya Edelweiss

Bisa Sekaligus Belajar Budidaya Edelweiss via Instagram/hulun_hyang

Selama ini kecantikan bunga Edelweiss selalu berhasil menggoda banyak wisatawan yg berkunjung ke Bromo. Apabila Teman Traveler keliru satunya, bisa berkunjung ke Taman Edelweiss ini.

Disediakan Fasilitas buat Belajar Budidaya via Instagram/hulun_hyang

Di sini, pengunjung bukan hanya disuguhi bunga-bunga Edelweiss yang menawan. Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas belajar membudidayakan bunga tadi.

Pengunjung Akan Mendapat Penjelasan menurut Kelompok Tani via Instagram/hulun_hyang

Mulai dari pemilihan biji, penyapihan sampai menanam. Khusus Teman Traveler yang penasaran dengan budidaya bunga abadi ini, Taman Edelweiss wajib segera dikunjungi!

Jadi Spot Selfie

Disediakan Spot Selfie via Instagram/hulun_hyang

Mengikuti kebutuhan generasi masa sekarang yang hobi selfie, pihak pengelola Taman Edelweiss Wonokitri pula menyediakan spot foto. Pengunjung bisa berfoto di sebuah gardu pandang bersimbol hati. Suasana sebagai semakin instagenic lantaran spot foto ini punya latar belakang pegunungan yang asri.

Kabutnya Bikin Hasil Foto Jadi via Instagram/anandavee

Taman Edelweiss pula sebagai lebih manis ketika kabut turun. Pengunjung mampu berfoto di sebuah gubuk sederhana menggunakan output foto istimewa. Saat bertandang, jangan lupa gunakan baju hangat ya!

Lokasi

Lokasinya Ada di Pasuruan via Instagram/afnida

Taman Edelweiss yg luasnya mencapai 7.000 meter persegi ini berada pada Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Harga tiket yang ditentukan mengikuti peraturan menurut desa setempat. Ingin tahu besarannya? Silakan pribadi berkunjung ke sini ya!

Jadi Destinasi Wisata Baru yg Seru via Instagram/hulun_hyang

Diresmikannya Taman Edelweiss Wonokitri & Ngadisari melalui proses yg cukup panjang. Dimulai berdasarkan pembentukan grup, pelatihan budidaya hingga pemeliharaan bunga. Nggak bertanya-tanya nih buat berkunjung dan ‘lebih dekat’ dengan bunga abadi ini? Ditunggu ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter