-->

Taman Pintar Bookstore Surga Pecinta Buku di Jogja

Berwisata tidak harus melulu pulang ke destinasi eksotis atau berlatar pemandangan alam. Seringkali loka sederhana sekalipun telah bisa mengobati rasa penat usai seminggu penuh bekerja keras. Salah satu loka yang dimaksud merupakan Taman Pintar Bookstore pada Jogja.

Pintu depan Taman Pintar Bookstore via Instagram.Com/gembelgaul

Popularitasnya memang masih kalah dibanding daerah Malioboro, Keraton, atau Benteng Vredeburg. Tetapi destinasi ini sebenarnya sangat cocok dikunjungi, terutama Teman Traveler penggemar buku. Lantas apa yang membuahkan tempat ini istimewa? Yuk, simak penjelasannya.

Berada di Jantung Jogjakarta

Kompleks Taman Pintar via Instagram.Com/Tatang Budiyanto

Taman Pintar Bookstore berada persis pada sebelah timur Taman
Pintar. Alamat tepatnya ada di Jalan Sriwedari. Untuk menuju sini, Teman Traveler cukup berjalan kaki ke arah timur, melewati trotoar rindang & sejuk, menurut titik nol kilometer Jogjakarta.

Teman Traveler akan melewati formasi kios perajin stempel dan
lukisan, dan kompleks taman pandai . Tak lama kemudian, kalian akan menemukan jalan beraspal ke kiri. Ikuti jalan ini & sekitar lima mnt kalian telah mampu melihat bangunan Taman Pintar Bookstore menggunakan kentara.

Lantai bawah yang nyaman via Instagram.Com/gembelgaul

Tidak misalnya toko buku besar yg sporadis menyediakan loka duduk, di sini pengunjung akan menemukan kursi dalam jumlah banyak buat beristirahat. Tak perlu takut diusir para pedagang karena kursi ini
merupakan bagian fasilitas bangunan. Meski tidak ber-AC, ruangannya nir pengap & terlihat higienis.

Di sisi timur Teman Traveler akan menemukan poly penjual makanan
& minuman. Kalian mampu mencicipi beragam jajanan, mulai dari siomay sampai es krim aneka rasa. Harganya juga sangat terjangkau.

Oh ya, Teman Traveler jua sanggup lebih fleksibel menentukan waktu kunjungan ke Taman Pintar Bookstore. Tempat ini buka mulai jam 09.00 sampai menggunakan pukul 20.00.

Buku dengan Harga Miring

Buku tertata rapi via Instagram.Com/jengleaa

Berbeda dengan toko buku akbar yg memajang semua koleksi pada satu tempat dan digolongkan menurut kategori. Di sini Teman Traveler akan menemukan puluhan kios kecil-mini milik beberapa pedagang tidak sinkron.

Semua jenis buku mereka jadikan satu. Meskipun begitu, semuanya ditata rapi & menarik. Bisa jadi latar belakang foto Instagenic, tergantung kreativitas masing-masing.

Teman Traveler sanggup menemukan banyak sekali macam buku pada Taman Pintar Bookstore. Mulai dari buku pelajaran sekolah, sampai menggunakan kitab teks anak kuliah. Novel populer pun tersedia, seperti karya-karya Andrea Hirata, Tere Liye, Dee Lestari, maupun Habiburrahman El Shirazy. Buku fiksi terkenal seperti Harry Potter pula sanggup dibeli di sini.

Menerima Kartu Indonesia Pintar via Instagram.Com/Jenny Wahyuni

apabila beruntung, Teman Traveler bahkan bisa menemukan kitab langka atau kuno. Buku semacam ini mampu kalian beli menggunakan harga murah & dilepas lagi dengan nilai fantastis. Jadi, jangan hingga terkecoh menggunakan penampilan sederhana kios-kios pada sini.

Buku yg dijual pada sini kondisinya beragam. Ada yg baru, namun tidak sedikit jua yang bekas. Harganya bergantung dalam kemampuan Teman Traveler dalam tawar-menawar. Tetapi yang kentara, jauh lebih murah dibanding membeli pada toko buku akbar. Asyiknya lagi, para penjual pada sini tak pelit memberikan potongan harga menarik jika kalian membeli dalam jumlah banyak.

Berkumpulnya Para Pecinta Buku

Pedagang pada sini rata-homogen mengetahui dengan baik buku-buku yang mereka jual. Mereka pula enak diajak berdiskusi soal kitab . Cara
berkomunikasinya juga sangat menarik. Hal ini lantaran sebagian penjaga kios di sini merupakan mahasiswa yang mencari tambahan penghasilan di luar jam kuliah.

Bagaimana, jelajah Taman Pintar Bookstore di Jogja pula menarik, bukan? Dengan membaca buku, pengetahuan dan wawasan kalian akan bertambah luas. Liburan pun terasa lebih bermanfaat lantaran dipakai buat hal positif.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter