-->

Tempat Makan Kaledo di Palu Kuliner Khas Mutiara Khatulistiwa yang Istimewa

Kaledo adalah singkatan menurut kaki lembu Donggala. Dan memang benar, ini memang adalah kuliner spesial Donggala yg ada di Palu, Sulawesi Selatan. Bahan standar primer buat menciptakan masakan ini adalah kaki sapi.

Memang ini sekilas mirip menggunakan sop buntut, namun terbuat berdasarkan kaki lembu. Uniknya, sop kaledo ini tidak dinikmati menggunakan nasi, tapi umbi misalnya singkong rebus. Nah kali ini Travelingyuk sudah mengumpulkan loka makan kaledo pada Palu. Di mana saja?

RM. Kaledo Mutiara

Kaledo Mutiara, via Instagram/hana_hardian
Kaledo Mutiara, via Instagram/hana_hardian

Rumah Makan Kaledo Mutiara belokasi di Jl. Layana Indah, Kecamatan Mantikolore, Palu. Kaledo di sini disajikan pada mangkuk, engkau mampu melihat komposisi bahannya menggunakan gampang. Sepintas seperti dengan sop sumsum, namun daging lembunya pada sini tidak dibumbui. Kuahnya bening dengan rasa yang lebih sederhana apabila dibandingkan dengan sop sumsum.

Kaledo di sini pula disantap menggunakan singkong rebus. Sensasi makan yg tidak sama akan kamu dapatkan. Satu porsi kaledo di sini dipatok Rp65.000. Salah satu lokasi yg cukup rekomended untuk para pecinta olahan kaledo.

Kaledo Stereo

Kaledo Stereo, via Instagram/ferislova
Kaledo Stereo, via Instagram/ferislova

Tempat lain yang sanggup engkau kunjungi pada kota yang menerima julukan menjadi Mutiara Khatulistiwa adalah Kaledo Stereo. Berada pada Jl. Diponegoro No. 40. Konon penamaan loka makan ini karena orang-orang makan wajib menggunakan 2 tangan, jadi bukan mono tetapi stereo.

Di sini kaledo mampu disantap menggunakan nasi putih jika nir ingin singkong rebus. Kuahnya memiliki cita rasa yang sangat segar, secara umum dikuasai asam dan juga pedas. Bukanya mulai menurut jam 09:00 hingga pukul 22:00 WIB. Untuk harganya, dipatok Rp65.000.

RM. Kaledo Abadi

Rumah Makan Kaledo Abadi, via Instagram/asyari.Azhar
Rumah Makan Kaledo Abadi, via Instagram/asyari.Azhar

Rumah Makan Kaledo Abadi berlokasi pada Jl. Diponegoro No. 75, Palu. Untuk reservasi atau lain-lain, engkau bisa menghubungi nomor (0451-426046). Merupakan salah satu rekomendasi utama ketika orang-orang ingin menyantap sop kaledo di Palu.

Bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 23:00, Daging kaledonya empuk & goreng paru tersaji terpisah. Kuahnya dominan rasa asam. Bisa jadi jujukan bila engkau ingin kaledo waktu berada pada Palu.

Rumah Makan Kaledo Tumbelaka

RM Kaledo Tumbelaka, via Instagram/culinary.Story
RM Kaledo Tumbelaka, via Instagram/culinary.Story

Tempat berburu kaledo lezat lain adalah Rumah Makan Kaledo Tumbelaka. Alamatnya berada pada Jl. Malonda, Silae, Palu, Sulawesi Tengah. Di sini hidangan utamanya merupakan kaledo dengan rasa yg kampiun banget enaknya.

Kamu mampu memilih nasi atau singkong rebus menjadi kuliner beratnya. Kuahnya asam dan menyegarkan. Selain kaledo, ada menu lainnya sebut saja mie kuah kaledo, ayam geprek, dan lain-lain. Harganya satu porsi kaledo dipatok Rp60.000 saja.

Kaledo memang sangat rekomended buat dicicipi saat kamu memutuskan buat traveling ke Palu. Pastikan Teman Traveler mampir di galat satunya, ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter