-->

Tempat Terbaik Nikmati Alam Sumatra Barat Pemandangannya Pas untuk Lepas Penat!

Tempat terbaik rasakan alam Sumatra Barat di bawah ini mampu jadi jujugan yg sempurna ketika badan dan kepala butuh penyegaran. Keindahan panorama Negeri Minangkabau tersaji dengan memukau menurut titik ini. Salah satunya bahkan menyuguhkan cantiknya “Raja Ampat” ala Sumatra Barat lho. Pasti bertanya-tanya, kan? Ini dia ulasannya!

1. Puncak Janjang Sajuta, Lereng Singalang

Spot Janjang Sajuta via Instagram/ulyarhadtul_

Objek Wisata Lereng Singgalang pada Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam semakin dipercantik menggunakan spot Puncak Janjang Sajuta. Pemandangan alam Kabupaten Agam tampak mengagumkan menurut atas Puncak Janjang Sajuta,

Janjang Sajuta via Instagram/ikhsan_elfahri

Tersedia sebuah spot berbentuk bulat ukuran besar . Bulatan besar ini bermotif seperti kompas atau penunjuk arah mata angin tetapi menggunakan warna-warni yg estetik.

2. Kawasan Wisata Mandeh

Raja Ampat ala Sumatra Barat via Instagram/gvtep

Dari Kawasan Wisata Mandeh, Teman Traveler bisa menyaksikan indahnya “Raja Ampat” ala Sumatra Barat. Dari atas, terlihat hamparan air yg luas, lengkap dengan pulau-pulau mini yang ada.

Puncak Paku pada Kawasan Wisata Mandeh via Instagram/nia.04

Suguhan panorama pada sini semakin sempurna saat berpadu dengan birunya langit. Tertarik buat main-main ke sini? Boleh. Jarak menurut Kota Padang hanya sekitar 56 Km.

3. Bukit Langkisau, Painan

Bukit Langkisau yg Memukau via Instagram/mgdalenaf

Tempat terbaik rasakan alam Sumatra Barat yg satu ini masih berada di Kabupaten Pesisir Selatan. Jalan menuju Bukit Langkisau cukup berkelok-kelok. Meski begitu, cantiknya pemandangan alam Painan dari ketinggian siap membius siapa saja.

Lepas Penat Sejenak di Bukit Langkisau via Instagram/tantrinamirah

Suguhan keindahan Laut Painan dan pohon-pohon hijau di kurang lebih daerah akan membuat Teman Traveler terpukau. Dijamin!

4. Puncak Guguak Sarai

Kabut di Puncak Guguak Sarai via Instagram/filosofiangin

Puncak Guguak Sarai pula adalah keliru satu spot terbaik menikmati alam Sumatra Barat, terutama alam Kota Solok. Dari arah Kota Padang menuju Puncak Guguak Sarai, Teman Traveler membutuhkan waktu kurang lebih 30 mnt.

Tebing pada Puncak Guguak Sarai via Instagram/wrangland

Spot ini berada pada jalur yang menghubungkan Kota Padang dengan Sawahlunto. Sesampainya di puncak , panorama alam yang masih asri pribadi tersaji. Bikin betah!

5. Puncak Thailand

Puncak Thailand Tapi Bukan pada Thailand via Instagram/almustari

Ingin melihat kecantikan Danau Singkarak lebih kentara & leluasa? Teman Traveler bisa tiba ke Puncak Thailand. Nama orisinil spot ini adalah Puncak Bukik Palau. Ia berada pada Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

Berasa di Thailand via Instagram/chiciwningsih

Dinamakan Thailand karena berdasarkan rakyat Sumatra Barat yg pernah ke Thailand, Bukik Palau ini seperti menggunakan salah satu zenit pada Thailand.

Pilihan tempat terbaik rasakan alam Sumatra Barat pas sekali buat melepas penat. Keindahannya masih sangat asri. Bikin betah & nggak mau bergerak pulang! Jadi kapan berangkat?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter