-->

Tengok Tampilan Baru Kali Besar Kota Tua Jakarta Namun Rasa Eropa!

Tampilan baru Kali Besar Kota Tua Jakarta sekarang ini menyuguhkan suasana yang tidak jauh beda dengan Eropa. Bangunan-bangunan bergaya lawas yg menjulang tinggi pada pinggiran sungai, dan penataan tempat pedestrian yg rapi, membawa siapa pun yang berkunjung seakan “terbang” seketika ke Benua Biru. Penasaran, kan? Berikut ulasannya!

1. Tampilan Baru Diresmikan Juli 2018

Tampilan Baru Kali Besar Diresmikan Juli 2018 via Instagram/ijoeel

Proyek pengerjaan revitalisasi Kali Besar pada Kota Tua Jakarta sudah berlangsung semenjak 2017 lalu. Menghabiskan anggaran sebanyak Rp260 miliar, kawasan ini akhirnya dibuka dalam awal Juli 2018. Semenjak itu, kecantikan dan penampilan baru galat satu landmark Kota Tua Jakarta sanggup dinikmati oleh generik.

dua. Area Pejalan Kaki Diperluas

Pedestrian di Kawasan Kali Besar Kota Tua via Instagram/realtamiii

Upaya merevitalisasi daerah Kali Besar disempurnakan menggunakan area pejalan kaki yang dibuat sebagai lebih lebar berdasarkan sebelumnya. Pedestrian pada sini pula dilengkapi dengan area parkir tunggangan dan sejumlah patung lucu dan bangku taman.

Duduk Santai pada Kawasan Kali Besar via Instagram/yadie.Aljibreen

Jalur pedestrian di Kali Besar dibentuk memakai batu andesit sebagai alasnya. Pemilihan material berupa batu andesit semakin saja menambah kental suasana Eropa di sini. Teman Traveler yang belum memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke sana, mampu berkunjung lebih dulu ke Kali Besar.

3. Ruang Terbuka Publik 24 Jam

Ruang Terbuka Publik 24 Jam via Instagram/tioalifr

Setelah diresmikan, tempat ini sanggup dikunjungi selama 24 jam. Ia sebagai ruang publik yang dapat diakses siapa saja. Pada malam hari, masih ada lampu-lampu penerang yang memudahkan pengunjung buat jalan-jalan atau sekadar nongkrong di sekitar Kali Besar. Menyenangkan ya?

4. Jakarta Rasa Eropa

Suasana Eropa pada Jakarta via Instagram/muzzammilalghifari

Tampilan Kali Besar yg baru ini benar-benar “menyulap” Jakarta menjadi Eropa pada waktu seketika. Kota Tua yang identik dengan gedung-gedungnya, sebagai pendukung utama mengapa daerah ini terasa sekali bernuansa misalnya pada luar negeri.

Gedung Lawas Menambah Kesan Eropa via Instagram/riougen

Semakin menarik lantaran ia dilengkapi dengan dermaga apung & patung serta bangku taman pada sekitarnya. Untuk menikmatinya secara eksklusif, Teman Traveler memang harus segera berkunjung!

Cantiknya Kali Besar via Instagram/riougen

Kali Besar Kota Tua Jakarta yang berubah menjadi cantik, benar-sahih bikin penasaran, kan? Impian buat liburan ke negara-negara pada Eropa, sementara mampu dilunasi dengan mengunjungi tempat ini. Bagaimana? Mau langsung tiba saja? Selamat berkunjung!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter