-->

The Chendela Guest House 200 Ribuan yang Instagenic di Tengah Kota Jogja

Ketika liburan, pastinya menentukan akomodasi yang nyaman dan sinkron selera. Bahkan beberapa pada antaranya ada yang sengaja memilih akomodasi menginap dengan suasana ala rumahan. Nah, hal itu mampu Teman Traveler jumpai pada Kota Gudeg, tepatnya pada The Chendela. Guest house instagenic Jogja ini letaknya nggak jauh menurut kawasan Malioboro dan tentunya memasang tarif terjangkau! Simak ulasan singkatnya yuk!

Suasana ala Rumahan

Suasana ala rumahan, via Instagram/thechendela

Seperti menginap pada tempat tinggal sendiri, suasana The Chendela terasa begitu nyaman. Mengusung konsep Jawa klasik, sentuhan tersebut tertuang dalam dekorasi yang dipakai yakni penggunaan material kayu dan punya bentuk bangunan seperti tempat tinggal ala pedesaan. Agar tak tampak terlalu antik, mereka menaruh sentuhan rona pastel sehingga terkesan lebih lembut pula kekinian.

Jadi Background OOTD

Instagenic, via Instagram/rinarinz

Selain membangun hunian yang nyaman, di lebih kurang guest house juga terdapat taman mini yang menaruh kesan alami. Karena guest house instagenic Jogja ini menerapkan tema dan konsep unik, kebanyakan tamu yg menginap tak melewatkan kesempatan buat segera mengambil gambar & mulai bergaya.

Biasanya yang menjadi spot favorit adalah pintu warna-warni menggunakan lukisan bunga satu ini. Wah, cocok banget ya kalau dijadikan sebagai background OOTD-mu!

Kamar menggunakan Suasana ala Rumah Nenek

Suasana kamar, via Instagram/thechendela

Tampak berdasarkan luar, guest house ini memang mengusung konsep Jawa klasik. Tetapi sudah diadaptasi dengan adanya tambahan barang-barang elektronik yang begitu terbaru. Nuansa kamar yang tampak misalnya rumah nenek ini begitu nyaman.

Tersedia beberapa pilihan loka tidur, mulai menurut double, twin, sampai ranjang taraf sekalipun. Beberapa ruangan yang disediakan juga punya rona yang berbeda-beda mulai dari biru, merah belia, hijau, & lain-lain.

Lokasi & Tarif

The Chendela, via Instagram/disathemonkey

Semakin penasaran untuk mencobanya? Teman Traveler pribadi saja datang ke Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Panembahan, Kraton. Walaupun letaknya sedikit terpencil, lokasi guest house strategis. Dari The Chendela ke Malioboro bisa dijangkau menggunakan mengendarai kendaraan selama 7 menit. Biaya per malamnya juga tidak menyiksa kantong, berkisar mulai dari Rp253 ribu saja, lho. Tertarik?

Nggak ada alasan nih buat menolak liburan ke Kota Gudeg. Guest house instagenic Jogja ini bisa Teman Traveler pilih menjadi loka bermalam yang nyaman & hemat budget. Tunggu apalagi?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter