-->

Sensasi Seru Nonton Laga Sepakbola Eropa di National Stadium Singapore

Singapura tidak pernah kehabisan cara pada memikat wisatawan asing. Data tahun 2017 memperlihatkan 17,4 juta turis asing menurut semua dunia berkunjung ke Negeri Singa. Belakangan, Singapura coba menghadirkan majemuk pentas kelas dunia untuk menarik turis. Salah satunya adalah National Stadium Singapore. Seperti apa megahnya? Yuk, simak pengalaman saya ini dia.

Perencanaan Matang

Salah satu sudut Singapura (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Sebelum membahas soal pengalaman menonton laga sepakbola antarklub Eropa pada Singapura, ada baiknya Teman Traveler memahami sedikit soal latar belakang pengembangan pariwisata di negara kecil ini. Dinas pariwisata setempat memang tidak main-main dalam menelurkan majemuk ciptaan baru buat memikat turis.

Suasana perkotaan modern, sentra perbelanjaan, Pulau Sentosa, sampai Patung Merlion yg mahsyur jadi dagangan primer Singapura dalam mengembangkan industri pariwisatanya. Semua ditunjang menggunakan kemajuan wahana transportasi dan tata kota yang tertib. Tak heran jika Negeri Singa lantas sukses mencapai angka kedatangan turis asing dengan tinggi itu.

Hadirkan Event Kelas Dunia

Patung Merlion (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Singapura belakangan jua gencar menghadirkan event-event berskala internasional. Semuanya dipilih dengan cermat supaya mampu menyita perhatian global. Dari dunia hiburan, Negeri Singa rutin disambangi banyak sekali musisi papan atas global. Selain gerombolan band Coldplay, ada juga Foo Fighter, & penyanyi solo Ed Sheeran.

Singapore Flyer & Marina Bay Sand berdasarkan kejauhan (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Sementara menurut global olahraga, mulai 2008 Singapura rutin menggelar kompetisi jet darat Formula 1 dengan format night race alias balapan di malam hari. Tak hanya aksi pembalap berseliweran pada jalanan kota, penonton pula dihibur dengan pertunjukan musik menurut bintang-bintang kelas dunia.

Laga Sepakbola Antarklub Eropa

Salah satu sudut Stadion Nasional Singapura (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Pada pertengahan 2017, saya berkesempatan menyaksikan keliru satu event internasional yg diadakan di Singapura, yaitu International Champions Cup (ICC). ICC adalah kompetisi pra-ekspresi dominan bagi klub-klub sepakbola top Eropa dan umumnya memang diadakan di luar daerah benua biru.

Kompetisi ini sekaligus jadi momen langka bagi para penggemar klub tadi, khususnya mereka yg tinggal pada kawasan Asia Tenggara. Tanpa perlu jauh-jauh tiba ke Eropa, fans sanggup menyaksikan eksklusif aksi klub favorit mereka.

2017 silam Singapura menyambut kedatangan klub raksasa Inggris, Chelsea, Inter Milan berdasarkan Italia, & penguasa Jerman, Bayern Munchen. Ketiga klub tadi sama-sama memiliki basis penggemar fanatik pada Asia. Tak heran jika setiap pertandingan selalu dipenuhi penonton dan sebagian akbar adalah wisatawan asing.

Stadion Berkelas Internasional

Pertandingan antara Inter Milan & Chelsea (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

International Champions Cup Singapore diadakan di National Stadium Singapore. Stadion nasional yg menjadi kebanggaan warga Singapura ini baru terselesaikan direnovasi akbar-besaran & dibuka balik tahun 2014.

Investasi akbar yang dikucurkan pemerintah Singapura buat stadion ini memang eksklusif berakibat output. Dengan tata letak & interior ala stadion sepakbola terkini pada Eropa, arena olahraga ini sangat layak buat mengadakan pertandingan kelas Internasional. 

Suasana pertandingan ICC 2017 (c) Arief Kurniawan/Travelingyuk

Stadion Nasional Singapura sangat mudah buat diakses berdasarkan pusat kota. Teman Traveler relatif menumpang MRT dan berhenti pada stasiun National Stadium. Posisinya masuk tempat Kallang dan tergabung dalam komplek Singapore Sport Hub. Selain pertandingan sepakbola, stadion ini pula tak jarang menggelar pertandingan rugby & konser musik internasional. 

Itulah sedikit pengalaman aku menyaksikan laga sepakbola kelas Eropa pada National Stadium Singapore. Tak hanya memperlihatkan beragam destinasi menarik, Singapura ternyata pula kian memesona dengan kumpulan event Internasional yg mereka hadirkan. Bagaimana Teman Traveler, makin tertarik liburan pada Negeri Singa?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter