-->

The Interlace Apartemen Unik di Singapura Berbentuk Jenga Raksasa

Seperti yang diketahui, apartemen tak hanya menyediakan loka tinggal yang dihuni dalam ketika lama . Beberapa pada antaranya disewakan layaknya hotel kebanyakan. Nah, pada negeri seberang yakni Singapura punya apartemen unik bernama The Interlace.

Bentuk bangunannya punya mirip balok Jenga. Namun, satu hal yang menjadi nilai plus ketika memilih menginap apartemen merupakan menerima fasilitas lengkap. Mulai dari dapur & kamar mandi pribadi, lemari pakaian besar , sampai kamar yg luas. Kulik informasinya lebih pada ayo!

Mirip Balok Jenga

Mirip balok Jenga, via Instagram/xenomythic

The Interlace adalah sebuah gedung apartemen yg didesain oleh OMA (Office for Metropolitan Architecture) & Ole Scheeren. Gedung unik ini dikenal lantaran bentuknya menyerupai 31 balok yang ditumpuk secara acak layaknya balok Jenga. Kompleks pula mengelilingi delapan taman sekaligus. Empat balok gedung ditumpuk di tengah supaya tingginya mencapai 24 lantai.

Pernah Dapat Penghargaan

Pernah bisa penghargaan, via Instagram/monaset

Karena keunikannya itulah, The Interlace menerima penghargaan berdasarkan World Building of The Year pada Festival Arsitektur global pada tahun 2015 silam. Proyek ini digagas pada tahun 2007 dan terselesaikan dibangun dalam 2013 kemudian.

Kompleks dilingkupi oleh beberapa taman yang saling terhubung satu sama lain & menjadi model proyek Inisiatif Singapura Hijau 2012. Sebelumnya, The Interlace mempunyai nama Gillman Heights lantaran sebuah kondominium sebanyak 607 unit pernah dibangun dengan nama yg sama.

Punya 1000 Unit

Memiliki 1000 unit, via Instagram/xenomythic

Apartemen punya aluas 170 ribu meter persegi di atas huma seluas 8 hektar. Totalnya mempunyai 31 blok dengan 1040 unit ukuran mulai berdasarkan 800 kaki hingga 6.300 kaki persegi.

Mereka pun menyediakan fasilitas mewah mulai berdasarkan kolam renang, gimnasium, lapangan tenis dan basket, taman bermain, ruang karaoke, meja biliar, & lain-lain. Tak hanya dibuai menggunakan kemewahannya, apartemen ini pula memanjakan para tamu & penghuninya menggunakan sejujmlah fasilitas.

Lokasi Apartemen

Lokasi The Interlace, via Instagram/irabeauty3000

Letak The Interlace berada di pojok Depot Pojok Road dan Alexandra Road. Lokasinya berada tidak jauh dari Alexandra Point Station yakni bisa dijangkau dengan 9 menti berjalan kaki dari apartemen. Stasiun MRT Tiong Bahru adalah yang terdekat. Teman Traveler mampu mengendarai kendaraan selama 11 mnt berdasarkan The Interlace menuju stasiun.

Unik & keren banget nggak sih The Interlace ini? Singapura wajib masuk ke dalam negara yg wajib Teman Traveler kunjungi selanjutnya nih! Yuk segera pesan tiket ke sana ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter