-->

Wisata Misterius di Australia Liburanmu jadi Tak Biasa Berani/

Tidak sedikit pelancong berlibur justru mencari sesuatu yg tidak selaras. Misalnya saja bertandang ke tempat-loka misterius yg punya cerita mistis. Tidak sekedar jalan-jalan, tetapi sekaligus tahu legendanya. Bagi Teman Traveler yg punya rencana liburan ke luar negeri, ada rekomendasi destinasi wisata misterius di Australia. Apa saja? Langsung dibaca ulasan berikut, ayo.

HM Prison Pentridge

HM Prison Pentridge via Instagram @maynardarchitect
HM Prison Pentridge via Instagram @maynardarchitect

Melbourne punya wisata misterius yg dahulu merupakan penjara bagi kriminal berbahaya di Australia. Sebagian tempat ini berubah menjadi sebagai sebuah apartment mewah. Namun pengunjung mengalami insiden-kejadian aneh & mistis. Di antaranya bunyi-bunyi yang nir diketahui sumbernya. Terkadang menyebutkan kata-kata “Get Out!” seolah mengusir siapapun yang singgah.

Suara Misterius di HM Prison Pentridge via Instagram @darlinglauren
Suara Misterius di HM Prison Pentridge via Instagram @darlinglauren

The Black Mountain

Kalkajaka alias Black Mountain via Instagram @trinny_1010
Kalkajaka alias Black Mountain via Instagram @trinny_1010

Wisata misterius ini bernama Black Mountain, berlokasi pada Queensland, Australia. Gunung berwarna hitam ini bahkan punya julukan The Mountain of Death. Tempat ini begitu ditakuti oleh penduduk lokal. Dipercaya bahwa orang yang mengunjungi Black Mountain nir akan pernah pulang lagi. Selain itu, masih ada kenyataan lain misalnya munculnya makhluk aneh, cahaya-cahaya misterius, & insiden ganjil lainnya.

The Black Mountain via Shutterstock
The Black Mountain via Shutterstock

The Black Mountain sebenarnya terbentuk berdasarkan batu-batu granit raksasa yang masing-masing punya ukuran sekitar 6 meter. Membentuk sebagai The Black Mountain dengan tinggi lebih kurang 274 meter. Batu-batu akbar tadi terbentuk menurut pengerasan lava kira-kira 250 juta tahun kemudian. Warna hitam disebabkan oleh adanya lapisan tipis berdasarkan besi & mangan dioksida, dan lapisan atas bebatuan ditutupi ganggang biru-hijau.

The Devil’s Pool

The Devil’s Pool via Instagram @fowissahickon
The Devil’s Pool via Instagram @fowissahickon

Wisata menggunakan cerita misterius dibaliknya ini masih berada pada Queensland, Australia. Berlokasi di tengah hutan, The Devil’s Pool sebagai jujugan pelancong untuk menyegarkan diri, terutama bagi pendaki gunung dan backpacker. Konon loka ini sebagai loka paling berhantu yang sudah memakan korban jiwa lebih berdasarkan 17 orang.

Indah Namun Menyimpan Misteri via Instagram @belleandbuda
Indah Tetapi Menyimpan Misteri via Instagram @belleandbuda

Menurut legenda yg beredar di Suku Aborigin, dahulu seorang wanita yg baru menikah jatuh ke pada kolam renang alami ini. Sehingga dianggap, The Devil’s Pool hanya memakan korban laki-laki belia, terutama wisatawan.

The Pinnacles

The Pinnacles via Instagram @youliming
The Pinnacles via Instagram @youliming

The Pinnacles adalah destinasi wisata misterius pada Nambung National Park, Australia Barat, lebih kurang dua jam bepergian menurut Perth. Tempat ini adalah bukit pasir yg ‘ditumbuhi’ ribuan batu kapur berbentuk seperti pilar menggunakan tinggi mencapai kira-kira 4 meter. Suasana The Pinnacles terkesan ganjil , hingga dijuluki ‘Life on Mars’.

The Pinnacles Ditumbuhi Pilar Kapur via Instagram @lazy_becca
The Pinnacles Ditumbuhi Pilar Kapur via Instagram @lazy_becca

Menurut cerita yang tersebar, pilar-pilar tadi merupakan representasi dari jumlah penduduk lokal yg tertelan oleh gurun pasir hisap. Bisa dikatakan eksistensi bebatuan tersebut merupakan peringatan agar pelancong nir mendekati bagian gurun pasir hisap.

Destinasi wisata yang telah diulas di atas cocok nih untuk Teman Traveler yg senang bertualang ke loka misterius. Tapi tetap harus berhati-hati, ya. Bagaimana, berminat buat singgah?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter