-->

Wisata Unik di Filipina Mau Lihat Peti Mati Digantung Pun Bisa

Mencari wisata unik, Filipina mampu sebagai pilihan yg benar. Teman Ada poly destinasi yang dilengkapi menggunakan wahana aneh dan bikin bertanya-tanya. Mulai berdasarkan sepatu terbesar pada dunia, hingga peti mangkat yang digantung pada pinggir tebing. Penasaran rupanya? Yuk, disimak ulasannya.

Sepatu Terbesar pada Dunia

Cukup Untuk 30 Kaki Manusia via Instagram @allanbamba
Cukup Untuk 30 Kaki Manusia via Instagram @allanbamba

Sepatu terbesar pada global ternyata ada pada Filipina. Sepatu ajaib ini punya panjang sekitar lima meter dengan lebar lebih kurang 2,5 meter. Cukuplah dimasuki kira-kira 30 kaki manusia.

Proses pembuatannya saja memakan waktu setidaknya 77 hari alias hampir tiga bulan. Saking besarnya, hingga masuk dalam Guinness World Records dalam tahun 2002.

Sepatu Raksasa via Instagram @franzie501
Sepatu Raksasa via Instagram @franzie501

Wisata unik pada Filipina ini berada pada Marikina, kawasan ygmemang populer menggunakan produksi sepatunya. Tempat ini dapat dicapai menggunakanmengendarai kendaraan menurut Manila, memakan ketika lebih kurang 1 jam perjalanan

Sunken Cemetery

Hanya Tersisa Sedikit via Instagram @jeremykruis
Hanya Tersisa Sedikit via Instagram @jeremykruis

Wisata unik di Filipina selanjutnya adalah Sunken Cemetery. Seperti namanya, loka ini adalah sebuah makam yang tenggelam di bawah bahari. Dari permukaan, hanya terlihat tanda salibnya. Kalau Teman Traveler menyelam ke bawahnya, masih terlihat residu-residu makam lainnya lengkap menggunakan pertanda salib jua.

Kalau Menyelam Akan Temukan Bekas Makam via Facebook Albert Egot Jr.
Kalau Menyelam Akan Temukan Bekas Makam via Facebook Albert Egot Jr.

Sunken Cemetery terletak pada kawasan Catarman di Pulau Camiguin yg punya gunung berapi. Dahulu gunung tersebut meletus sebagai akibatnya terus memuntahkan lava sampai menumpuk hingga dengan tinggi kira-kira 600 meter. Saking beratnya hingga menenggelamkan Catarman, hingga menyisakan sedikit reruntuhan gereja antik.

Sunken Cemetery di Pulau Camiguin via Instagram @cliffordlawas
Sunken Cemetery di Pulau Camiguin via Instagram @cliffordlawas

Daerah ini bisa dicapai dari Bandara Camiguin, dengan tunggangan bermotor. Durasi perjalanan sekitar 1 jam.

The Sinking Bell Tower

The Sinking Bell Tower via Instagram @mecaskie
The Sinking Bell Tower via Instagram @mecaskie

The Sinking Bell Tower yang punya tinggi kurang lebih 45 meter, adalah lonceng menurut katedral St. William. Menara tersebut dibangun pada atas tanah berpasir yang nir mampu menahan beratnya. Karenanya, sedikit-sedikit tenggelam. Bahkan sekarang telah tidak begitu terlihat pintu masuk ke dalam menara lonceng ini.

Pintu Masuknya Tidak Terlihat via Instagram @coolkidinside
Pintu Masuknya Tidak Terlihat via Instagram @coolkidinside

The Sinking Bell Tower terletak pada Laoag city. Tempat ini bisa dicapai menurut pusat kota menggunakan mengendarai kendaraan. Memakan saat sekitar 5 mnt perjalanan.

Hanging Coffins of Sagada

Penunjung Mengagumi Hanging Coffins via Instagram @quevriel
Penunjung Mengagumi Hanging Coffins via Instagram @quevriel

Tana Toraja mempunyai makam di tebing. Ternyata praktek serupa jua ada di Filipina. Bedanya, di sini mayat diletakkan pada pada peti mangkat . Barulah ditarik dengan tali, digantung di dinding tebing.

Tradisi ini telah berlangsung selama sekitar 2 ribu tahun. Posisi mayat dalam peti dibentuk seperti janin di pada kandungan.

Peti Mati di Dinding Tebing via Instagram @clarclar2
Peti Mati pada Dinding Tebing via Instagram @clarclar2

Penduduk percaya bahwa orang tewas wajib meninggalkan bumi menggunakan cara yg sama waktu mereka dikandung. Tetapi terdapat pula alasan lain, menggantung peti pada tebing agar terhindar dari agresi hewan buas maupun insan. Ada jua peti mangkat yg dimasukkan ke pada gua di area ini.

Peti Mati di Echo Valley via Instagram @fearlessandfar
Peti Mati pada Echo Valley via Instagram @fearlessandfar

Wisata unik di Filipina ini berada di Echo Valley, Sagada, berjarak setidaknya 1 jam bepergian menurut bunda kota Provinsi Bulubundukin. Jika berkunjung, ingat siapkan budget tiket kira-kira Rp10 ribuan. Kalau memakai jasa pemandu wisata, masukkan Rp50 ribuan.

Empat wisata unik pada Filipina tersebut bisa masuk daftar liburanselanjutnya. Teman Traveler berencana jalan-jalan di negara ini? Mau ke manasaja?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter