-->

Akomodasi Bergaya Joglo di Bogor Sensasi Staycation dengan Nuansa Jawa yang Kental

Seiring dengan perkembangan zaman serba modern, bentuk bangunan yang unik mulai bermunculan, termasuk buat akomodasi. Ada konsep terkini, tetapi tidak sedikit yang lebih menentukan gaya tradisional. Di antaranya adalah gugusan akomodasi bergaya Joglo di Bogor berikut. Terasa nuansa Jawanya yg kental. Di mana saja, ya.

Joglo Resort & Cafe

Joglo Resort, via Instagram/danu.Pedrosa

Terletak di kaki Gunung Salak, Joglo Resort menunjukkan pemandangan anggun & udara yang segar. Suasana dingin khas pegunungan tentu menyelimuti resort.

Pemandangan yang ditawarkan, via Instagram/asephaditya

apabila Teman Traveler suka menginap di tempat yang sepi & jauh dari hiruk pikuk kota, akomodasi bergaya Joglo di Bogor satu ini bisa jadi pilihan. Berlokasi di Jl. Ciapus, Curug Nangka, Kemang, Sukahayu, Tamansari dan siapkan kocek sebesar Rp2,5 juta per malam apabila berminat buat menginap pada sini.

Joglo House

Akomodasi berbentuk Joglo di Bogor, via Instagram/penggemarlawas

Salah satu tempat yang melestarikan budaya Indonesia adalah Joglo House. Teman Traveler bisa menjumpainya di Jl. Demak III, Puri Bojong Lestari, Pabuaran, Bojong. Akomodasi bergaya Joglo di Bogor ini memiliki bentuk yg spesial & interior tradisional.

Interior Joglo House via Instagram/penggemarlawas

Dekorasi kursi kayu, kipas yg dipakai, sampai meja sekalipun seakan membuat tamu berasa balik ke masa lalu. Apabila ingin menghabiskan malam pada sini, silahkan rogoh kocek mulai berdasarkan Rp1,6 juta per malam buat menyewa semua tempat tinggal .

Riung Tidar

Riung Tidar, via Instagram/riungtidar

Pilihan lainnya merupakan Riung Tidar yg bertempat pada Jl. Raya No.16, Citeko, Cisarua. Mereka memperlihatkan beberapa tipe villa berbentuk Joglo menggunakan kisaran harga mulai menurut Rp1,6 juta per malam.

Tempat menginap ini pula sebagai galat satu pilihan buat menyaksikan pemandangan Gunung Gede Pangrango. Fasilitas kolam renang pun tersedia. Makin tertarik kan buat mencobanya?

Villa Oemah Joerank

Omah Joerank, via Instagram/ini_niasamantha

Walau namanya terkesan menyeramkan, namun villa di Bogor ini tak misalnya yang Teman Traveler bayangkan. Malah tampak indah lantaran menyuguhkan pemandangan sungai mengalir, dan pepohonan hijau yang menyegarkan.

Beralamat lengkap pada Jl. Raya Sukaraja No.27, villa memasang tarif mulai menurut Rp1,9 juta per malam. Akomodasi ini menunjukkan fasilitas kolam renang, barbekyu, ruang makan, dan papan permainan buat membunuh kebosanan.

Itulah sejumlah akomodasi berbentuk Joglo di Bogor. Bersantai saat liburan bisa bikin makin cinta dengan budaya Nusantara. Bagaimana, mau coba yang mana dulu, nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter