-->

Aktivitas di Kota Kuno Petra Destinasi Wisata Pilihan Bebi Silvana di Yordania

Bebi Silvana & sang suami, Opick, sedang berlibur pada Yordania tepatnya Kota Kuno Petra. Destinasi wisata terkenal ini punya situs bersejarah yg nir boleh terlewat berdasarkan daftar kunjungan. Bebi pun singgah, serta melakukan beberapa kegiatan di Kota Kuno Petra. Apa saja yg dikerjakan oleh istri Opick ini? Yuk, disimak ulasannya.

Singgah ke Al-Khazneh

Singgah ke Al-Khazneh via Instagram @bebi.Silvana
Singgah ke Al-Khazneh via Instagram @bebi.Silvana

Al-Khazneh adalah situs bersejarah yg dikunjungi Bebi Silvana di Yordania. Bangunan ini adalah sebuah makam milik bangsa Arab Kuno Nabath. Terbuat menurut bebatuan yg punya tinggi lebih kurang 43 meter. Al-Khazneh ini sudah ada semenjak abad ke-1.

Al-Khazneh via Instagram @handluggageonly
Al-Khazneh via Instagram @handluggageonly

Pengunjung hanya mampu menyaksikan kemegahan bangunan bersejarah ini dari luar, nir diperkenankan masuk ke area dalam. Hal ini dikarenakan bangunannya sudah sangat tua. Dikhawatirkan ada insiden yang nir diinginkan terjadi, misalnya rubuh atau perusakan situs.

Naik Unta

Naik Unta via Instagram @bebi.Silvana
Naik Unta via Instagram @bebi.Silvana

Jalan-jalan mengelilingi Petra bisa relatif melelahkan, jadi disediakan beberapa cara lain moda transportasi. Di antaranya kereta kuda dan menunggang unta. Kegiatan naik unta ini pun mampu jadi kegiatan menarik selama pada kawasan kota kuno ini. Kalau memang tidak ingin menaiki fauna berpunuk spesial padang pasir ini, boleh sekedar berfoto di dekatnya.

Seperti Bebi Silvana yg terlihat sedang berpose di dekat salah satu unta yg tampaknya sedang beristirahat. Tidak perlu risi bagaimana cara berkomunikasi menggunakan penduduk setempat yang merupakan Suku Bedouin atau Badui. Mereka menguasai beberapa bahasa asing, keliru satunya tentu saja Inggris.

Belanja di Pasar Tradisional

Belanja di Pasar Tradisional via Instagram @bebi.Silvana
Belanja di Pasar Tradisional via Instagram @bebi.Silvana

Bebi Silvana & Opick pun terlihat sedang bersantai di loka yang disediakan di Kota Kuno Petra. Kawasan ini memang menjadi pusat sejarah bangsa Arab antik Nabath, nir heran poly pelancong ke sini. Seiring dengan hal tersebut, penduduk setempat pun membuka pasar. Menjual majemuk produk sang-oleh, seperti tas, kain, baju, maupun aksesori.

Menjelajahi Tebing Batu

Menjelajahi Tebing Batu via Instagram @bebi.Silvana
Menjelajahi Tebing Batu via Instagram @bebi.Silvana

Kota Kuno Petra tidak hanya populer dengan Al-Khazneh. Tempat ini berada pada bukit berbatu, sehingga pelancong pun bisa menjelajah tebing-tebing pada tempat ini. Sama halnya dengan Bebi Silvana & Opick, mereka jalan-jalan pada tebing batu berwarna pink pastel ini. Kalau mau menjelajah lebih jauh, sanggup bertemu dengan tebing tinggi mencapai 80 meter.

Tebing Batu di Petra via Instagram @mydevanbailey
Tebing Batu di Petra via Instagram @mydevanbailey

Setidaknya itulah empat aktivitas pilihan Bebi Silvana saat liburan pada Yordania, tepatnya Kota Kuno Petra. Teman Traveler tertarik mengikuti jejak vakansi istri Opick tersebut? Ada rencana liburan ke wilayah ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter