-->

Benteng Ulantha Wisata Baru Gorontalo yang Tampil Megah

Mengunjungi benteng di Gorontalo akan jadi rencana wisata sejarah yang seru. Belakangan, provinsi yang terletak di bagian barat Sulawesi Utara ini punya benteng baru. Ia adalah Benteng Ulantha.

Uniknya, walau tidak memiliki nilai sejarah terkait masa kemudian, bangunan megah ini dibangun di atas gunung yg bersejarah. Bagaimana persisnya? Simak uraian berikut ayo!

Destinasi Wisata Baru di Gorontalo

Destinasi Wisata Seru dan Baru di Gorontalo via Instagram/alanhulimalo

Benteng Ulantha merupakan galat satu destinasi wisata baru di Gorontalo. Kemegahannya bisa dinikmati para pengunjung mulai awal tahun 2018. Namun sampai pada akhir tahun, tempat ini masih terus dikembangkan. Beberapa bagian bangunan, baru terselesaikan dibentuk pada beberapa waktu lalu.

Dibangun sang Pemerintah Setempat Sebagai Tempat Wisata

Benteng yang Instagenic via Instagram/anna_soetjipto

Kemegahan bangunan Benteng Ulantha dibuat oleh pihak pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Lokasinya pun tidak begitu jauh dari kantor Bupati Bone Bolango.

Megahnya Benteng Ulantha via Instagram/nellyfebrianty

Sebelumnya, daerah ini nir lebih dari sebuah area yg penuh belukar & rumput liar. Tetapi menggunakan inisiatif menurut pihak pemerintah, ia pun berhasil berubah jadi loka wisata yang digandrungi anak muda.

Dibangun pada Atas Gunung Bersejarah

Berada di Atas Gunung Bersejarah via Instagram/anna_soetjipto

Benteng yg tampak kokoh dan instagenic ini dibangun di atas Gunung Pombolu. Dilansir berdasarkan Liputan6, tokoh rakyat Desa Ulanta mengungkapkan bahwa gunung tadi memiliki nilai sejarah.

Bangunan Megah pada Atas Gunung Bersejarah via Instagram/nunie_s

Diceritakan bahwa dalam zaman dulu, Gunung Pombolu adalah loka yg dipakai para pejuang buat memantau kedatangan kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat pihak Belanda. Lantaran kawasannya cukup tinggi, eksistensi pihak Belanda yg relatif jauh pun bisa terlihat dari sini.

Lokasi dan Tiket

Sunset berdasarkan Benteng Ulantha via Instagram/_miratrisya

Posisinya yg berada pada ketinggian menjadi salah satu daya tarik utama objek wisata ini. Saat sore datang, Teman Traveler bisa melihat sunset menggunakan cantik berdasarkan Benteng Ulantha. Menarik, kan? Lebih asyik lagi lantaran nir ada tiket masuk ke daerah ini. Pengunjung bisa masuk tanpa dikenai biaya .

Lalu pada mana lokasi benteng ini? Sesuai namanya, beliau berada pada Desa Ulantha, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Menggunakan tunggangan, ketika tempuh menurut pusat kabupaten menuju lokasi kurang lebih 1 jam 28 mnt.

Benteng Ulantha yg unik, cantik & instagenic ini menambah “koleksi” benteng pada Gorontalo. Teman Traveler yg punya hobi berfoto tentu nir boleh melewatkannya! Ditunggu ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter