-->

Nggak Usah ke Luar Negeri Deretan Hotel Bergaya Eropa Klasik di Jakarta Ini Harus Kamu Coba

Arsitektur klasik biasanya mengacu dalam masa awal berkembangnya aliran kajian sejarah serta Budaya Yunani dan Romawi. Itulah yang menjadi daya tarik bagi sebuah bangunan. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, sejumlah hotel bergaya Eropa klasik pada Jakarta ini bisa Teman Traveler temui kok. Penasaran terdapat di mana saja? Catat baik-baik ya!

Mulia Senayan

Hotel Mulia, via Instagram/hotelmulia

Salah satu hotel glamor Jakarta yang berada pada Jl. Asia Afrika Senayan, Kebayoran Baru ini adalah Mulia Senayan. Sentuhan kolonial pada bangunan tertuang pada lantai & dekorasi hotel.

Selain latif & instagenic, dari kamar Mulia Senayan Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan lapangan Golf Senayan yg terbentang luas. Berikan sensasi bermalam pada bangunan bergaya ala Eropa, porto yg dikeluarkan berkisar mulai dari Rp3,7 juta.

The 101 Jakarta Sedayu

101 Sedayu via Instagram/calvin.C14

Gaya ala Eropa tertuang dalam interior The 101 Jakarta Sedayu. Seperti tambahan patung malaikat di sisi dinding, patung romawi yang berdiri di lantai dasar, jua langit-langit yg dilukis seperti layaknya langit sungguhan lengkap dengan awan putihnya.

Memiliki alamat pada Jl. Darmawangsa IX No.14, Kebayoran Baru, letaknya berhadapan menggunakan Taman Kerbau Gajah. Kalau Teman Traveler ingin mencobanya, siapkan porto mulai dari Rp1 juta per malam.

The Gunawarman

The Gunawarman, via Instagram/champagne.Lyfe

Hotel bergaya Eropa Klasik pada Jakarta lainnya beralamat pada Jl. Gunawarman tiga, Jakarta Selatan. Memiliki letak yang strategis, hotel tidak jauh dari Stadion Gelora Bung Karno. Tampak berdasarkan luar, bangunan The Gunawarman tampak misalnya gedung yg terdapat di luar negeri.

Desain klasik masih ada dalam berukuran jendela yang lebih akbar. Ukiran dan pilarnya juga semakin menambah kesan kuno dan glamor. Biaya per malam berkisar mulai menurut Rp2 juta.

The Hermitage

The Hermitage Jakarta, via Instagram/thehermitagejkt

Berkediaman di Jl. Cilacap 1, Menteng, letak The Hermitage berada pada jantung kota Jakarta. Termasuk bangunan bersejarah, hotel dibangun pada tahun 1920-an & pada tahun 1923 pernah sebagai sentra telekomunikasi pemerintahan kolonial. Walaupun begitu, tempat bermalam satu ini tetap mempertahankan gaya art deco-nya.

Para tamu yang menginap pula diajak bernostalgia menggunakan sejarah. Lantaran banyak menampilkan poly foto Presiden RI, bangunan zaman kolonial pula replika denah Batavia. Siapkan biaya sebesar Rp1,8 juta jika ingin menginap pada sini.

Itulah sejumlah hotel bergaya Eropa klasik di Jakarta. Bagaimana, tertarik buat bermalam dan bernostalgia?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter