-->

Bermain Perosotan Kaca di Ketinggian! Berani Coba?

Teman Traveler tentu telah nir asing menggunakan negara Tiongkok yang punya jembatan kaca. Bahkan ada yang diberi impak seolah retak, menambah kesan menegangkan & seru. Los Angeles, Amerika Serikat, malah punya perosotan kaca! Wah seperti apa sih penampakannya? Yuk, langsung disimak ulasan berikut.

Skyslide di Gedung Skyscrapers

Uji Nyali di Perosotan Kaca via Instagram @labelleathollywoodtower
Uji Nyali pada Perosotan Kaca via Instagram @labelleathollywoodtower

Perosotan kaca yg terdapat di Los Angeles, Amerika Serikat ini dibangun di pinggir sebuah gedung pencakar langit, bernama U.S. Bank Tower. Wahana ini berada di bagian OUE Skyspace, berada di lantai 70 bangunan skyscrapers ini. Pelancong sanggup menyaksikan pemandangan perkotaan Los Angeles, pegunungan San Gabriel Valley, dan hiruk pikuk kota metropolitan berdasarkan ketinggian.

Berada pada Ketinggian 300 Meter

Berada di Ketinggian 300 Meter via Instagram @paulwencephotography
Berada di Ketinggian 300 Meter via Instagram @paulwencephotography

Perosotan kaca yg berada pada lantai 70 menuju lantai 69 gedung U.S. Bank Tower ini diperuntukkan bagi pelancong yg punya nyali. Walaupun lintasan tidak terlalu panjang yaitu lebih kurang 13,7 meter, tetapi posisinya yang berada pada ketinggian kurang lebih 300 meter relatif bikin pikir-pikir dulu. Apalagi selagi meluncur, pemandangan sekitar terlihat dengan jelas.

Terbuat berdasarkan 3 Lapisan Kaca

Perosotan Kaca di Pinggir Bangunan Pencakar Langit via Instagram @skyspacela
Perosotan Kaca di Pinggir Bangunan Pencakar Langit via Instagram @skyspacela

Perosotan kaca yang terbuat menurut kaca tiga lapis, dengan ketebalan kira-kira tiga sentimeter ini sudah diuji keamanannya. Struktur tadi memang dibuat buat menahan kekuatan angin sampai lebih kurang 177 kilometer per jam. Bahkan saking kuatnya, perosotan ini dapat menampung dua ekor ikan paus.

Pengelola OUE Skyspace, pernah mencoba beberapa atraksi lainnya. Di antaranya lift eksternal, zip line, hingga kereta gantung. Tetapi yg paling mengena pada hati pelancong, ternyata perosotan kaca ini.

Menjadi Daya Tarik Pelancong

Pemandangan Perkotaan Los Angeles Terlihat Jelas via Instagram @ameliabunjamin
Pemandangan Perkotaan Los Angeles Terlihat Jelas via Instagram @ameliabunjamin

Walaupun butuh nyali buat menaiki perosotan kaca atau disebut pula skyslide, poly pelancong yg tertarik buat mencobanya. Ketika hendak meluncur memang terasa menegangkan, namun selesainya hingga di bawah, nir sedikit yang ingin menjajal lagi. Setiap orang yg mencoba, dikenakan tiket sebesar kurang lebih Rp 350 ribuan.

Foto Pernikahan Unik via Instagram @moniquedaophotography
Foto Pernikahan Unik via Instagram @moniquedaophotography

Gedung pencakar langit ini pun menyediakan wedding venue. Pernah ada pengantin yang menikah pada sini, keduanya meluncur dahulu dari lantai 70 menuju 69 buat melangsungkan upacara sakral ini. Wah ada-ada saja, ya!

Adakah yang berminat mencoba perosotan pada SkySlide? Kalau sedang berada pada daerah ini, mampu loh sekalian mencoba. Bagaimana berani uji nyali?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter