-->

Tampilan Baru Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi Tambah Cantik Dilengkapi Air Mancur Warna-warni!

Revitalisasi pedestrian Jam Gadang Bukittinggi yang dimulai semenjak Juli 2018, resmi dibuka buat umum pada 16 Februari 2019 kemudian. Wajah baru keliru satu landmark populer di Sumatra Barat ini dipercantik dengan hadirnya air mancur rona-warni.

Dilansir berdasarkan Kumparan, Wali Kota Bukittinggi berkata bahwa air mancur rona-warni tadi merupakan yg pertama pada Sumatra. Ingin tahu bagaimana cantiknya? Ini beliau ulasannya!

1. Diresmikan pada 16 Februari 2019

Peresmian Pedestrian Jam Gadang via Instagram/ramlannurmatias

Area pejalan kaki pada lebih kurang Jam Gadang resmi dibuka dalam 16 Februari 2019. Proses peresmian dilakukan sang Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dalam malam hari.

Keramaian program tadi semakin semarak dengan hadirnya poly masyarakat dari banyak sekali wilayah pada sekitarnya. Rata-rata rakyat yang datang bertanya-tanya ingin melihat tampilan baru Jam Gadang yg selama beberapa ketika kemudian sempat ditutup.

2. Pedestrian Dilengkapi Air Terjun dan Air Mancur

Dilengkapi Air Mancur Warna-warni via Instagram/erisonjkambari

Penampilan baru daerah pedestrian Jam Gadang terlihat manis sekali. Teman Traveler bisa menyaksikan air mancur berwarna-warni yang menari. Kawasan ini juga dilengkapi dengan air terjun bertingkat yg tidak kalah memikat.

Air Mancur Mempercantik Jam Gadang via Instagram/chandra_pratama89

Landmark Bukittinggi berupa menara jam ini, kini diwarnai oleh hiasan-hiasan tadi. Dengan paras barunya, Jam Gadang semakin saja menarik untuk dikunjungi.

3. Dibuat Tiga Tingkat

Kawasan Pedestrian Dibuat Tiga Tingkat via Instagram/erisonjkambari

Menurut Wali Kota Bukittinggi, pedestrian di kawasan Jam Gadang memiliki 3 taraf. Masing-masing tingkatan mempunyai fungsi yg tidak selaras. Seperti lantai 3 yang dikhususkan buat tempat parkir & lantai dua yang disengaja disiapkan buat kamar mandi, toilet, mushola dan ruangan buat ibu hamil.

4. Ramah Disabilitas

Dibuat Ramah Disabillitas via Instagram/erisonjkambari

Selain fasilitas buat mak hamil, pedestrian Jam Gadang Bukittinggi juga ramah disabilitas. Tujuannya tentu saja agar para penyandang disabilitas dapat turut dan menikmati kecantikan Jam Gadang menggunakan leluasa.

Kehadiran air mancur warna-warni pada pedestrian Jam Gadang Bukittinggi sebagai sesuatu yg baru sekaligus mengesankan. Setuju, kan, jika menara jam ini tampil semakin meriah? Jadi kapan berlibur ke Bukittinggi dan mengunjunginya?!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter