-->

Cara Unik Jepang Promosikan Pariwisatanya Mulai Dari Tokoh Anime sampai Drone Anjing

Negeri Sakura selalu mampu menciptakan pelancong takjub. Seperti cara unik Jepang promosikan pariwisatanya lewat video. Mereka melibatkan karakter yang nir biasa, mulai dari tokoh anime hingga drone anjing. Tetapi, keanehan tersebut bisa menciptakan wisatawan semakin bertanya-tanya dengan negara latif ini. Mau tahu misalnya apa caranya? Yuk, simak ulasannya.

Drone Berbentuk Anjing

Drone Anjing Jalan-jalan via Youtube
Drone Anjing Jalan-jalan via Youtube

Cara unik Jepang promosikan pariwisatanya dilakukan olehKota Oji pada Prefektur Nara. Dalam video yang diunggah di sebuah platform, Teman Traveler dapat melihatdrone berbentuk anjing berjalan-jalan berkeliling kota. Melewati makamYukimaru, kuil-kuil, jembatan, stasiun, dan lainnya.

Karakter ini konon terinpisrasi menurut Yukimaru, anjingpeliharaan seseorang pangeran, yang berperan penting dalam sejarah. MakamYukimaru sendiri berlokasi di Kota Oji & disebut menjadi keliru satu atraksimenariknya.

Hatsune Miku

Hatsune Miku Promo Kuliner Jepang via tasteofjapan-videos.Jp
Hatsune Miku Promo Kuliner Jepang via tasteofjapan-videos.Jp

Hatsune Miku merupakan tokoh impian yang didapuk oleh Kementrian Pertanian, Kehutanan, & Kelautan Jepang. Sebagai pemandu wisata demi mempromosikan kuliner Jepang. Di dalam video, Miku berjalan-jalan ke seluruh penjuru Jepang. Mencicip majemuk masakan lokal, mulai dari sashimi ikan fugu, tuna, hingga sukiyaki.

Miku adalah tokoh virtual yg selalu perform dengan bernyanyi. Begitu juga di video ini, dia pun menyanyikan penganan yang dia makan. Bahkan campaign ini sampai punya situs resminya. Teman Traveler jadi pingin icip kuliner Jepang langsung pada tempat asalnya?

Monyet Jalan-jalan

Monyet Jalan-jalan via Instagram @kikuciyo
Monyet Jalan-jalan via Instagram @kikuciyo

Kota Oita jua punya cara unik promosikan pariwisatanya, menggunakan melibatkan seekor monyet. Karakter ini mengenakan pakaian manusia, kemudian traveling menyusuri kota. Mulai berdasarkan naik kereta, kemudian mampir ke beberapa destinasi wisata. Di antaranya pemandian air panas, museum seni, & menjajal kuliner lokal.

Lalu dia sampai ke Takasakiyama Wild Monkey Park & bertemu menggunakan simpanse perempuan . Karakter ini pun diceritakan jatuh cinta sampai membawakan bunga buat si simpanse wanita. Penonton diajak mengikuti alur cerita yang sebenarnya biasa, namun karakternya berbeda. Diharapkan hal itu sanggup membuat penasaran calon wisatawan.

Manusia Berkepala Anjing

Manusia Berkepala Anjing via Youtube
Manusia Berkepala Anjing via Youtube

Kalau yg satu ini adalah cara unik Jepang promosikanpariwisatanya, yg terbilang aneh. Prefektur Akitar yang memang populermenggunakan anjing Akita. Melibatkan karakter fiktif yaitu perempuan berkepalaanjing. Sekelompok makhluk tadi berperan menjadi idol, mengenalkan wisatadi tempat ini. Anehnya, audionya hanya berisi gonggongan anjing.

Ada-terdapat saja ya cara Jepang ini. Bagaimana dari TemanTraveler? Apakah semakin tertarik buat liburan pada Jepang?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter