-->

Deretan Kafe di Prawirotaman Kampung Bulenya Jogja Siapa Tahu Dapat Kenalan Turis

Hampir semua sudut Jogja memberikan cerita sendiri bagi para pengunjungnya. Termasuk pula dengan Parwirotaman. Kawasan ini poly dianggap menjadi Kampung Bule karena akan poly turis yg berkunjung. Inilah list kafe di Prawirotaman, siapa tahu pergi-pulang engkau sanggup bisa kenalan bule.

Suasana Prawirotaman memang masih kental Jogja, tak keliru banyak bule berdatangan. Salah satu daya tarik menurut Prawirotaman merupakan ragam kafe unik yg pula kerap jadi jujukan para bule. Yuk intip listnya misalnya berikut ini.

Just Playon

Just Playon, via Instagram/jogjaku
Just Playon, via Instagram/jogjaku

Just Playon merupakan salah satu kafe pada Prawirotaman yg juga jadi jujukan bule. Di sini terdapat poly sekali tempat duduk & spot-spot Instagenic, engkau akan betah. Cocok buat loka kerja, hangout, atau sekedar leyeh-leyeh saja.

Alamatnya berada di Jl. Prawirotaman No. Tiga, Jogja. Jam bukanya mulai pukul 09:00 sampia menggunakan 01:00 WIB. Menu makanannya poly, misalnya saja nasi campur. Untuk harganya, dibanderol mulai berdasarkan Rp10.000 sampai menggunakan Rp50.000.

Aglioo Restaurant & Coffee Shop

Suasana di Aglioo Jogja, via Instagram/_skethor
Suasana pada Aglioo Jogja, via Instagram/_skethor

Lokasi nongkrong selanjutnya yang juga nyaman dan jadi jujukan para turis adalah Aglioo Restaurant & Coffee Shop. Menu utama yg disuguhkan di sini merupakan pizza dan pasta menggunakan rasa otentik. Ada jua kopi susu enak yg mampu banget buat dicicipi. Tempat terbilang baru lantaran beroperasi dalam pertengahan 2018 yang kemudian.

Menu pizza yang otentik, via Instagram/kulinerjogja
Menu pizza yang otentik, via Instagram/kulinerjogja

Alamat Aglioo Restaurant & Coffee Shop ini berada pada Jl. Prawirotaman I No. 43, Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga dengan 24:00 WIB. Kemudian buat harga-harganya, pizza mulai menurut Rp44.0000 hingga dengan Rp58.000. Kemudian buat minumannya, mulai dari Rp8.000 hingga menggunakan Rp24.000.

Lawas 613 Kafe

Suasana di Lawas 613 Cafe, via Instagram/selviachepi
Suasana di Lawas 613 Cafe, via Instagram/selviachepi

Lawas 613 Cafe jua lokasi lainnya yg bisa kamu jelajahi di kawasan Prawirotaman. Desain di sini serba kayu & putih. Banyak ditata benda-benda vintage, contohnya saja sepeda jaman dulu ataupun kursi-kursi kaya yang memang terkesan awas. Asyiknya, tempat ini buka selama 24 jam, jadi engkau sanggup datang kapan saja.

Contoh makanan, via Instagram/tempatnongkrongjogja
Contoh makanan, via Instagram/tempatnongkrongjogja

Alamat Lawas 613 Cafe ini berada pada Jl. Prawirotaman No. 613 Jogja. Lokasi tepatnya terdapat di pada Hotel Adhistana. Di sini jua poly spot-spot foto yang mampu buat OOTD-an. Untuk sajian-menunya, ada sate, nasi goreng, & masih banyak lagi yg lainnya.

Via Via Jogja

Via Via Cafe, via Instagram/travelokaeats
Via Via Cafe, via Instagram/travelokaeats

Selanjutnya ada Via Via Jogja yang menyuguhkan majemuk kuliner yang sederhana hingga yang istimewa. Alamatnya berada di Jl. Parwirotaman No. 30. Lantaran lokasinya yang tidak jauh menurut guest house Via Via, tempat ini juga poly didatangi mereka yg menginap. Harganya juga sanggup dibilang terjangkau. Maka menurut itu, coba menikmati aneka macam suguhan di sini apabila jelajah Jogja ya.

Menu-menu yang mengenyangkan, via Instagram/meyhng
Menu-hidangan yang mengenyangkan, via Instagram/meyhng

Tempo Gelato

Tempo Gelato, via Instagram/septyfahrani
Tempo Gelato, via Instagram/septyfahrani

Lelah seharian jalan-jalan pada sekitaran Prawirotaman? Kamu bisa ngadem di Tempo Gelato. Tempo Gelato ini pada Jogja sudah ada sejak tahun 2014 yang kemudian. Di Jogja ada 2 tempat, pada Jl. Prawirotaman & pada Jl. Kaliurang. Untuk yg berada di Prawirotaman, terdapat di Jl. Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja.

Gelato yang meleleh di mulut, via Instagram/ivanmarchius
Gelato yg meleleh pada verbal, via Instagram/ivanmarchius

Kafe di Prawirotaman satu ini buka mulai pukul 11:00 hingga dengan 22:00 WIB. Varian rasa gelato di sini begitu majemuk, tempat ngadem yang paripurna menurut panasnya Jogja. Renyang harganya mulai dari Rp20.000 sampai menggunakan Rp115.000.

Move On Jogja

Lokasi nongkrong asyik, via Instagram/goodplaceid
Lokasi nongkrong asyik, via Instagram/goodplaceid

Kafe pada Prawirotaman lainnya merupakan Move On Cafe. Lokasinya cukup akbar & Instagenic jua. Di sini memanfaatkan perabot menggunakan rona vintage. Orang-orang tentu saja akan betah di sini. Menu di sini didominasi Western, namun ada pula beberapa yg lokal. Pengin gelato? Jua ada lho.

Contoh menu yang ditawarkan, via Instagram/moveon.Yogya
Contoh sajian yg ditawarkan, via Instagram/moveon.Yogya

Berada di Jl. Prawirotaman I No. 6-8, Jogja. Waktu operasionalnya, Minggu sampai Jumat pukul 10:00 hingga tengah malam. Kemudian Sabtut mulai pukul 10:00 hingga 02:00 WIB. Untuk harganya, mulai berdasarkan Rp20.000.

Kawasan Prawirotaman memang menarik sekali buat dijelajahi. Ada kampung batik, pulang-pulang bawa sang-oleh. Dan sanggup nongkrong cantik menggunakan “ditemani” bule-bule.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter