-->

Destinasi Wisata Unik di Vietnam Ada Gua Neraka Lho Penasaran?

Wisata unik pada Vietnam tidak hanya jembatan yang disangga oleh ‘tangan Tuhan’. Negara ini masih menyimpan beberapa destinasi lainnya yang patut dikunjungi pelancong. Mulai dari gua yang menggambarkan kehidupan neraka, sampai lubang sempit bekas perang zaman dahulu. Penasaran seperti apa rupanya? Inilah ulasan lengkapnya.

Gua Am Phu

Gua Am Phu via Instagram @annarose131313
Gua Am Phu via Instagram @annarose131313

Gua Am Phu adalah wisata unik Vietnam tepatnya di Gunung Thuy Son, yang menghadirkan gambaran neraka. Am Phu sendiri berarti neraka pada bahasa Vietnam. Di dalamnya masih ada patung-patung mengerikan, mendeskripsikan sosok iblis & siksaan neraka.

Gua Neraka via Instagram @annarose131313
Gua Neraka via Instagram @annarose131313

Setelah melewati bagian angker tadi, Teman Traveler akan memasuki kuil loka buat memohon ampun. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju gua bagian atas. Kegiatan tadi merupakan proses berdasarkan siksaan neraka sampai pengampunan. Memberikan pengalaman cukup tidak terlupakan bagi wisatawan.

Cu Chi Tunnel

Lubang Sempit via Instagram @selenastar83
Lubang Sempit via Instagram @selenastar83

Cu Chi tunnel merupakan terowongan sempit di bawah tanah. Dahulu digunakan sang para pejuang Vietnam saat perang melawan Amerika Serikat. Orang yg lewat pada sini harus merangkak saking sempitnya. Namun walau nir luas, terowongan ini cukup panjang yaitu kurang lebih 120 kilometer.

Cu Chi Tunnel via Instagram @selenastar83
Cu Chi Tunnel via Instagram @selenastar83

Tempat yg berlokasi di Distrik Cu Chi ini dahulu dipakai oleh tentara Viet Cong, buat memasang jebakan, ruang pertemuan, juga persembunyian. Mereka harus berjuang pada dalam sini, dengan suasana lembap & dipenuhi ular serta serangga.

Da Lat Crazy House

Da Lat Crazy House via Instagram @kizzupera
Da Lat Crazy House via Instagram @kizzupera

Tempat ini adalah sebuah guesthouse di Kota Da Lat, mempunyai desain unik & tidak biasa. Terbuat berdasarkan bahan semen, bentuknya misalnya tempat tinggal pohon. Dilengkapi stalaktit, stalakmit, tangga berliku-liku, jendela tidak simetris, dan banyak lagi. Kalau dilihat-lihat loka ini tampak seperti taman bermain.

Bangunan Unik via Instagram @kizzupera
Bangunan Unik via Instagram @kizzupera

Tidak harus menginap di sini buat bisa berkeliling Da Lat Crazy House. Sekedar berkunjung sementara waktu dengan membayar sedikit porto pun sanggup. Puaskan selfie di loka aneh & instagenic ini.

Hospital Cave

Hospital Cave via Instagram @svetlanakestner
Hospital Cave via Instagram @svetlanakestner

Hospital Cave pada Pulau Cat Ba dulunya digunakan menjadi tempat tinggal sakit & loka tinggal para tentara Viet Cong, semasa perang menggunakan Amerika Serikat. Tempat ini sekarang menjadi destinasi wisata, mengenang masa-masa tersebut. Bangunan tiga taraf ini mempunyai 17 ruangan & ruang operasi, dilengkapi dengan boneka-boneka mendeskripsikan pasien.

Gambaran Rumah Sakit Dalam Gua via Instagram @svetlanakestner
Gambaran Rumah Sakit Dalam Gua via Instagram @svetlanakestner

Itulah wisata unik di Vietnam yg bisa Teman Traveler kunjungi. Siapkan diri sebelum berkunjung ke tempat-tempat tadi, ya. Ada yang telah pernah berkunjung ke galat satunya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter