-->

Festival Jogja Heboh Sepanjang Februari Hadirkan 1000 Angkringan yang Bakal Pecahkan Rekor Muri

Pemerintah Daerah Yogyakarta (DIY) kembali menggelar Festival Jogja Heboh. Event yang sudah 2 kali digelar ini diperlukan bisa memberikan impak yg bagus buat pertumbuhan ekonomi rakyat Jogja pada Low Season. Acara ini dilakukan sepanjang bulan Februari, engkau niscaya akan kegirangan.

Nah, untuk Teman Traveler yg telah merencanakan jalan-jalan ke Jogja, tentu saja ini sebagai momen yang tidak boleh dilewatkan. Kamu perlu memahami beberapa rencana akbar yg ditawarkan. Yuk kita ulas mengenai Festival Jogja Heboh & beberapa agendanya dalam hal kuliner.

1000 Angkringan & Jumputan On the Street

Angkringan di Jogja, via Instagram/yoyondaryono
Angkringan di Jogja, via Instagram/yoyondaryono

Nah, sepertinya penyelenggara Festival Jogja Heboh tahu betul jika wilayah yg menerima julukan menjadi Kota Gudeg ini memiliki keunggulan pada hal angkringan. Karena hal itulah, mereka menggandeng para pelaku usaha angkringan.

Bersaman menggunakan pameran batik, angkringan yang jumlahnya hampir 1000 ini akan dihadirkan. Acara ini dilaksanakan pada kampung Tahunan kota Jogja nanti di sepanjang Jl. Kali Mangunggal. Acaranya pada 9-10 Februari 2019.

Jogja Halal Food Expo

Jogja Halal Food,, via Instagram/bemp777
Jogja Halal Food, via Instagram/jogja_heboh

Jogja Halal Food Expo dilaksanakan di Jogja Expo Center, Hall A. Acara ini dilangsungkan nanti dalam tanggal 20-24 Februari 2019. Untuk sajian-menu yang ditawarkan adalah majemuk kuliner halal yang seuai menggunakan syariat Islam. Jadi, buat kamu yang ingin makan banyak sekali kuliner halal yang beragam, datang saja dalam tanggal yg sudah ditetapkan ya Teman Traveler.

Festival Kopi

Ada pertunjukan membuat kopi, via Instagram/micropresso
Ada pertunjukan membuat kopi, via Instagram/micropresso

Sementara buat Teman Traveler yang senang banget sama kopi, terdapat acara yg namanya Festival Kopi. Di sini akan diperkenalkan kopi-kopi spesial Indonesia yang berasal berdasarkan para petani dan juga produk kopi dari beberapa kota.

Ada materi tentang meracik kopi & uji coba cita rasanya. Acara ini akan berlangsung pada Alun Alun Utara Jogja, saat pelaksanaanya dalam 28 Februari 2019.

Kenduri Bakpia

Ilustrasi bakpia ukuran besar, via Instagram/koh_aming
Ilustrasi bakpia berukuran besar , via Instagram/koh_aming

Jogja memang selama ini populer menggunakan bakpia. Nah, menjelang penutupan menurut acara Festival Jogja Heboh 28 Februari 2019, akan acara acara bertajuk Bakpia. Nantinya para produsen bakpia akan membuat camilan Jogja ini dengan diameter yg sangat akbar. Bahkan, kabarnya bakpia ini akan didaftarkan ke rekor MURI. Satu hal lagi, bakpia ukuran raksasa ini akan diarak pada Alun Alun Utara Jogja.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah spesial Yogyakarta (DIY) bersama menggunakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesi ini dibutuhkan sanggup menyedot para wisatawan lebih banyak lagi. Buat kamu yang ingin berkontribusi, datang saja ke Jogja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter