-->

Penumpang Penerbangan Singapura Merasa Diintai di Pesawat Begini Penjelasan Maskapai

Baru-baru ini seorang penumpang maskapai penerbangan Singapura merasa cukup was-was. Hal tadi terjadi lantaran dirinya menemukan sebuah kamera mini pada pada pesawat. Dia pun berpikiran sedang diawasi sebuah CCTV pada pada pesawat.

Adakah Teman Traveler yg juga merasakan hal serupa saat pada dalam pesawat? Bagaimana kronologi selengkapnya? Apakah sahih ada CCTV di dalam pesawat? Simak ulasan berikut.

Terdapat Kamera Kecil di TV Dalam Pesawat

Ilustrasi Penumpang di Dalam Pesawat via Pixabay
Ilustrasi Penumpang pada Dalam Pesawat via Pixabay

Seorang penumpang perusahaan penerbangan Singapura bernama VitalyKamluk, datang-tiba merasa bertanya-tanya sesudah menemukan kamera kecil di dalampesawat. Benda tersebut terlihat menggunakan jelas & melekat pada layar TV di depannya.Dia pun memperhatikan si kamera kecil, ingin memastikan kegunaannya.

Penumpang Khawatir Kamera adalah CCTV

Kamera Kecil di TV Pesawat via Instagram @vkamluk
Kamera Kecil pada TV Pesawat via Instagram @vkamluk

Vitaly Kamluk khawatir jika kamera mini tersebut berfungsi sebagai CCTV. Memang cukup aneh jika benar-benar ada kamera pengintai di lokasi tadi.

Penumpang maskapai penerbangan Singapura itu pun mengungkapkan penemuan dan keresahannya melalui sebuah Tweet. Dia turut serta memposting foto kamera mini dan menyebut akun Twitter maskapai Singapura tadi.

Kamera Tersebut Tidak Berfungsi

Cuitan Sang Penumpang via Twitter @vkamluk
Cuitan Sang Penumpang via Twitter @vkamluk

Sang maskapai Singapura tadi pun menanggapi cuitan sang penumpang. Dilansir dari dailymail.Co.Uk, pihak maskapai mengungkapkan bahwa kamera kecil tadi telah dimatikan alias tidak difungsikan. Mereka pun nir terdapat planning buat mempergunakan benda itu. Sayangnya, kamera kecil tersebut memang nir sanggup dilepas.

Serangkaian Percakapan dengan Maskapai Penerbangan Bersangkutan via Twitter @vkamluk
Percakapan menggunakan Maskapai Penerbangan Bersangkutan via Twitter @vkamluk

Vitaly Kamluk pun mengapresiasi respon relatif cepat dari maskapai penerbangan Singapura itu. Mereka terlibat beberapa dialog yg herbi keresahan mengenai kamera mini itu.

Ternyata Bukan CCTV, Melainkan Kamera TV Biasa

Ilustrasi CCTV via Pixabay
Ilustrasi CCTV via Pixabay

Ternyata kamera mini tersebut bukanlah CCTV seperti yang dikhawatirkan si penumpang. Benda itu adalah fitur bawaan dari layar TV yang dipakai sebagai media hiburan pada pada pesawat. Pihak perusahaan penerbangan pun nir mempunyai wewenang buat mencopot kamera kecil itu.

Walaupun sudah diberi penjelasan, tetapi beberapa netizen ikutan merasa cemas. Bagaimana jika nantinya perusahaan penerbangan yg mengaktifkan fitur tersebut dan menggunakannya sebagai CCTV?

Kegiatan para penumpang selama penerbangan pun sanggup direkam. Sampai kini , belum terdapat tanggapan lebih lanjut menurut pihak manapun tentang kemungkinan tadi.

Bagaimana dari Teman Traveler? Apakah mungkin maskapai penerbangan memperhatikan aktivitas penumpang melalui kamera mini tersebut? Kalau hal tersebut terjadi, tentunya akan mengganggu kegiatan liburan, ya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter